Lapas Kotabaru Ajak Masyarakat Kunjungi Stand Expo Manjulang 2024 di HUT Kabupaten Kotabaru ke-74

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru merupakan sebuah Lapas yang terletak di kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (21/05).

Kalapas Kelas IIA Kotabaru Yosef Benyamin Yembise mengatakan, Lapas Kotabaru memiliki banyak kegiatan positif yang terbagi dalam dua program pembinaan yaitu pembinaan kemandirian dan pembinaan kepribadian.

“Beberapa kegiatan Pembinaan ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, sedangkan kegiatan Pembinaan kepribadian merupakan kegiatan yang bertujuan pada pembinaan mental dan spiritual,” Ucap putra Papua Yosef Benyamin Yembise.

Diantaranya, kegiatan Keagamaan, Pramuka, Perpustakaan, Kelas Belajar Buta Aksara dan masih banyak lagi lainnya, sedangkan untuk pembinaan kemandirian berupa pelatihan dan keterampilan.

“Seperti pembinaan kemandirian, pembuatan papan nama, gantungan kunci, telur asin, tanaman hidroponik, kain sasirangan, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya,” Ujarnya.

Untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang kegiatan apa saja  dan hasil karya warga binaan Lapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru untuk datang dan mengunjungi Stand Expo Lapas Kotabaru mulai tanggal 24 Mei – 12 Juni 2024 di Expo Manjulang Siring Laut.

“Dan ini masih banyak lagi karya yang dihasilkan oleh Warga Binaan Lapas Kotabaru yang akan ditampilkan. Selain karya warga binaan, kami juga menampilkan kegiatan Kalapas dan jajaran Pegawai Lapas melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Lapas Kotabaru,” jelasnya

Kami keluarga besar Lapas Kotabaru mengajak semua lapisan masyarakat Kotabaru untuk datang ke Expo Manjulang dan kami siap melayani masyarakat dengan menampilkan karya terbaik Warga Binaan Lapas kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“Mari Manfaatkan waktu Expo ini untuk mengetahui banyak hal tentang Lemabaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabaru,” ungkap Yosef mengakhiri.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan