Kunjungi Kantor Dinas Dukcapil Kota Surakarta, Pj Bupati Banyuasin Apresiasi Inovasi Bening Kekasihku dan Layanan Online Dukcapil Dalam Genggaman

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SOLO – Pemerintah Kabupaten Banyuasin dibawah kepimpinan Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH melakukan Studi Tiru ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, Solo disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, Dra. Rita Margaretha K., M.AP, Rabu (15/5/2024).

Didampingi oleh Kepala Dinas Kependidikan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM, Kepala Koperindag Banyuasin, Ir. Alfian, MM dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi, Pj. Bupati Banyuasin melihat langsung pelayanan yang ada dan mengapresiasi dengan “Inovasi Bening Kekasihku” dan “Layanan Online Dukcapil Dalam Genggaman”.

“Setelah melihat langsung pelayanan dan inovasi yang ada di Dukcapil Surakarta, saya mengapresiasi Inovasi Bening Kekasihku dan Layanan Online Dukcapil Dalam Genggaman. Pelayanan dan Inovasi ini dapat menjadi referensi dan contoh studi tiru Kabupaten Banyuasin dalam meningkatkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Banyuasin, ” ujar orang nomor satu di Banyuasin.

“Selain itu juga, sebagai Penjabat Kepala Daerah, saya bertanggung jawab meningkatkan dan mengembangkan pelayanan yang telah ada sebelumnya agar semakin baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Banyuasin, ” jelasnya.

Hani menambahkan bahwa peran Pemerintah Kabupaten Banyuasin harus selalu hadir melayani masyarakat. Di Kabupaten Banyuasin telah ada Inovasi JAM KUNCI dan Pelayanan Kolaboratif yang langsung dihadirkan di Kecamatan yang ada di Banyuasin agar menjangkau langsung masyarakat yang terkendala jarak untuk mencapai kantor pelayanan.

Salah satu pelayanan kolaboratif yang sangat ramai didatangi oleh masyarakat yakni Pelayanan Dukcapil sehingga masyarakat dimudahkan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan mudah, cepat dan gratis. Selain itu juga masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor pelayanan karena telah dilakukan jemput bola.

Dengan adanya pertemuan ini semoga memberikan sinergi dan kolaborasi, saling mengisi serta menjadi masukan yang membangun antara Dukcapil Banyuasin dan Dukcapil Surakarta.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta Rita Margaretha mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. “Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan sinergi yang lebih baik dan inspirasi baik untuk Dukcapil Surakarta maupun Dukcapil Banyuasin, “Katanya.

“Saya atas nama Dinas Dukcapil Surakarta menyatakan kekaguman dengan adanya inovasi JAM KUNCI dan Pelayanan Kolaboratif jemput bola yang ada di Banyuasin. Suatu upaya luar biasa Pemkab Banyuasin untuk pemenuhan hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan baik dari pemerintah setempat, ” tegas Rita.

Rita menambahkan juga ucapan terima kasih kembali atas apresiasi Pj. Bupati Banyuasin terhadap inovasi dan pelayanan yang ada di kantor Dukcapil Surakarta.

Diakhiri dengan pemberian testimoni dari Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam untuk Dukcapil Surakarta. (*)

Penulis: Ida
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan