KPU Jeneponto Luncurkan Maskot Pilkada 2024 Berbentuk Buah Lontar, Ini Harapan Pj Bupati Junaedi Bakri 

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) menggelar acara peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto 2024 di Parang Passamaturukang ( Pastur ) Sabtu, 15/06/2024.

Dalam Acara peluncuran tahapan Pilkada 2024 tersebut, KPU Jeneponto menampilkan Maskot Pilkada 2024 berbentuk buah tala’ dan Tagline PILKADA untuk KITA.

Maskot Pilkada Jeneponto dinamakan ” SIRATE ” yang Artinya mewakili Suara Turatea di Pilkada Jeneponto yang akan digelar serentak pada 27 Nopember 2024.

Peluncuran tahapan dan Maskot ” SIRATE ” untuk Pilkada 2024 Jeneponto berlangsung cukup meriah karena dihibur artis Puput Lida disaksikan ribuan warga masyarakat Jeneponto yang datang menonton memadati area lapangan Parang Passamaturukang ( Pastur ).

KPU Jeneponto menjadikan buah Tala’ atau buah pohon lontar sebagai Maskot Pilkada karena pohon lontar memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Jeneponto.

” Pohon lontar memiliki makna dan banyak bermanfaat bagi nenek moyang kita, pohon lontar itu batangnya bisa dijadikan penyangga rumah, daunnya bisa dijadikan atap sebagai pelindung rumah, buahnya bisa dimakan dan airnya bisa diminum atau dibuat gula”. jelas ketua KPU Jeneponto Asming saat memberikan penjelasan terkait manfaat buah lontar.

Dengan diluncurkannya Maskot Pilkada Jeneponto, berarti KPU Jeneponto dan jajarannya sudah siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2024.

” KPU Jeneponto telah siap menjalankan amanah dan peraturan”. Kata Asming Ketua KPU Jeneponto saat memberikan sambutan.

PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri turut hadir pada peluncuran Maskot Pilkada Jeneponto yang digelar di Parang Passamaturukang, Sabtu, 15/06/2024.

“Malam ini Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto tahun 2024″. Ujar Junaedi Bakri Pj. Bupati Jeneponto.

Junaedi Berharap Pilkada Jeneponto dikemas menjadi pesta demokrasi yang dapat menghasilkan pemimpin yang baik di Butta Turatea.

“kita harapkan pilkada dikemas menjadi pesta demokrasi yang dapat melahirkan pemimpin yang baik di Butta Turatea tercinta ini”. Harapnya.

Acara peluncuran tahapan dan Maskot Pilkada Jeneponto dihadiri Pj Bupati Jeneponto, Ketua KPU Sulsel, Bawaslu Jeneponto dan seluruh jajaran KPU dengan melibatkan seluruh PPK dan PPS. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan