#

KPU Jeneponto Gelar Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu, Iksan: Masyarakat Harus Awasi Pemilu

  • Bagikan
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar buka pembekalan kader desa peduli pemilu dan pemilihan di Kantor Desa Boronglamu, Kecamatan Arungkeke

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membuka kegiatan pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang dilaksanakan KPU Jeneponto, Selasa (7/12/2021).

Pembekalan kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan akan berlangsung selama tiga hari, di kantor Desa Boronglamu, Kecamatan Arungkeke, diikuti sebanyak 25 orang peserta.

Hadir dalam pembukaan itu, Kepala Kesbangpol Sarbini Mattewakkang, Kepala Kecamatan Arungkeke Alamsyah, Ketua dan anggota KPU Jeneponto, Kepala Desa Boronglamu Ridwan.

Ketua Panitia Rahmat Imba menyampaikan, KPU Jeneponto merekrut dan melatih 25 Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang kedepannya akan berperan sebagai penggerak masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pemilu dan Pemilihan.

“Para peserta diberi materi dan bekal tentang demokrasi, partisipasi warga, kepemiluan, teknik komunikasi dan pencegahan politik uang,” jelasnya.

Menurutnya, KPU Jeneponto menghadirkan narasumber seperti kepala Kesbangpol, Bawaslu Jeneponto, komisioner KPU Jeneponto dan kegiatan ini dipandu oleh fasilitator Haerullah Lodji.

Sedangkan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembekalan kader ini. Tentu perlu mengajak seluruh pihak untuk mengawal pelaksanaan pemilu dan Pemilihan 2024 nantinya.

“Masyarakat harus diajak terlibat langsung dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Saya menyakini bahwa KPU Jeneponto, akan mampu menjalankan tugas dan kewajiban secara baik dalam melangsungkan pesta demokrasi,” kata Iksan.

Bupati Jeneponto mengharapkan secara bersama-sama ikut secara proaktif melakukan penyuluhan dan sosialisasi secara intensif, mengajak masyarakat menggunakan hak pilih secara baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *