Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar Kunjungi Lapas Kotabaru

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Ketua Paralayang Indonesia, Asgaf Umar, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Kotabaru, Jumat (05/31/2024).

Dalam kunjungan nya, Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar didampingi atlet nasional berprestasi yakni, Agung bersama Lis Andriana serta sejumlah atlet lokal dari Kabupatèn Kotabaru.

Kedatangan rombongan paralayang Indonesia ke Kabupaten Kotabaru dalam rangka Paralayang dan Gantole Event International seri ke-3 yang digelar pada bulan Juni mendatang.

Kunjungan Ketua Paralayang Indonesia beserta rombongan  ke Lapas Kotabaru di sambut dengan tari persatuan yang dibawakan langsung oleh Warga Binaan Lapas Kotabaru.

Selanjutnya, rombongan Paralayang Indonesia berkeliling dan mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan kegiatan kemandirian WBP di Balai Latihan Kerja (BLK) Lapas Kotabaru dengan didampingi Kepala Kalapas Kotabaru Yosef Benyamin Yembise bersama jajarannya.

Dikesempatan itu, Ketua Paralayang Indonesia, Asgaf Umar, mengungkapkan, kami merasa kagum begitu melihat keadaan dalam Lapas Kotabaru, memang selama ini saya hanya melihat dari sisi luar saja, namun saya mengira bahwa Lapas merupakan tempat yang menyeramkan.

“Akan tetapi setelah saya melihat langsung, ternyata pandangan saya selama ini salah dan disini (Lapas Kotabaru) saya melihat betul-betul memanusiakan manusia,” Ucap Asgaf Umar.

Asgaf Umar juga menambahkan, banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Kotabaru hal ini memberikan dampak yang baik untuk mereka kedepannya.

“Ketua Paralayang ini juga kagum terhadap warga binaan Lapas Kotabaru dalam pembuatan kerajinan tangan, untuk itu, Saya berharap kedepannya warga binaan Lapas Kotabaru bisa membuat Miniatur Paralayang dan saya siap membantu mempromosikan kerjinan warga binaan Lapas Kotabaru didalam negeri maupun luar negeri,” Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, beserta keluarga besar Lapas Kotabaru mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan Ketua Paralayang Indonesia bersama rombongan telah mengunjungi Lapas Kotabaru.

“Untuk itu, Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Asgaf Umar dan rombongan yang telah berkunjung ke Lapas Kotabaru.” Ucap Kalapas.

Dalam hal ini, Kalapas juga menjelaskan bahwa Lapas Kotabaru adalah seperti lembaga pendidikan, bahkan Lapas Kotabaru sering dijuluki KAMPUS BIRU SAIJAAN karena didalam nya banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang diberikan kepada warga binaan.

“Sehingga mereka banyak belajar dan ini akan menjadi bekal mereka untuk bebas nanti,” katanya.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan