Ketua LMP Pinrang Dorong Semua Pihak Kawal Pilkada Berjalan Jurdil

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. H. Sultani. M.Si, jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada), menghimbau kepada masyarakat, Tokoh, ASN untuk bersatu bersama Pemerintah, TNI, POLRI mengawal dan mensukseskan Pilkada pada bulan November 2024 mendatang.

Dikatakan Sultani, lembaga ini juga terus mendorong serta memperkuat supremasi sipil melalui pola kemitraan berintegrasi dengan Pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia yg lebih Demokrasi yg beretika, dan menjujung tinggi hak asasi manusia.

Lebih jauh dijelaskannya, LMP merupakan sarana komitmen berbangsa dari seluruh elemen anak bangsa tanpa mengenal Suku, Ras, Agama dan Golongan dengan Idologi Pancasila dengan Tujuan Masyarakat Adil dan Makmur dengan Misi Pengabdian dalam pelaksanaan Pancasila serta Cinta Tanah Air yg di jiwai oleh Tri Dharma LMP yaitu Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas.

Sebagai satu Bangsa hal yg mengkhawatirkan saat ini, telah Terjadi Degradasi Rasa Nasionalisme dan Rasa Patriotisme Degradasi Rasa Persaudaraan dan Rasa Persatuan pudarnya Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Hal ini disebabkan akibat adanya Proses Pelaksanaan Demokrasi yg tidak Benar tidak sesuai aturan sebagaimana mestinya, adanya perbedaan pilihan dan kepentingan yang tidak sehat yg di khawatirkan terjadinya perpecahan yg merusak Persaudaraan dan Persatuan.

Pilkada Serentak 2024 mendatang termasuk Kabupaten Pinrang merupakan momentum Bagi Rakyat untuk menentukan pilihannya.

” Memilih Pemimpin yg sesuai kehendak Rakyat bisa mengantarkan sesuai tujuan Negara, masyarakat adil dan makmur, pemimpin yg berpihak bekerja dan berjuang untuk rakyat.”terangnya

untuk itu, sebagai Ketua Laskar Merah Putih di Bumi Lasinrang ini, punya peran dalam mengawal kebijakan Pemerintah dan juga fungsi kontrol atas kebijakan pemerintah yg tidak sesuai dgn aturan.

Pj. Bupati Pinrang sebagai mana tugas dan fungsinya mengawal dan Mensukseskan Pilkada Pinrang untuk Periode 2024-2029, kami sarankan untuk mengambil langkah dan tindakan tegas dalam rangka mewujudkan Pilkada yg Sukses, Aman, Tertib, Kondusif tanpa tekanan dan intervensi.

Kami dari LMP daerah ini menyarankan kepada,
1. Pj.Bupati menginstruksikan pada seluruh ASN, Aparat Desa/Lurah untuk tidak ikut dalam politik Praktis dan mengkampanyekan serta menggunakan Fasilitas Negara dan batuan dengan memperatas namakan sala satu calon. Karena ini adalah pelanggaran Pidana dan pelanggaran berdasarkan PP. No. 42 tahun 2004 dan PP. No. 94 tahun 2021.
2. Memberikan tindakan tegas bagi ASN yg benar terbukti melakukan Pelanggaran dengan mengkampanyekan, mendukung dan menggunakan Fasilitas Negara untuk mendukung salah satu calon untuk segera di mutasi sebagai efek jerah dan untuk menghindari mengulangi lagi perbuatannya yg mencedarai citra ASN yg diberi amanah dan di gaji oleh negara untuk melayani dan mengurusi rakyat secara umum.

Bukan justru menjadi tim dari salah satu calon demi kepentingan pribadinya jabatannya, dan ini sangat mencedarai rakyat yang harusnya bekerja profesional sesuai tupoksinya sementara bagi guru punya tugas mulia mencetak generasi yg baik, sangat disayangkan kalau ikut diseret dan dipaksa dalam hal berpolitik praktis. Bila ini terjadi sangat berbahaya bagi citra guru yg mulia.

3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama sama Pemerintah, TNI, Polri untuk mengawal dan mensukseskan Pilkada Pinrang yg Aman, tertib, kondusif tanpa tekanan dan Intervensi, tanpa gunakan fasilitas Negara.

Karena suksesnya Pilkada adalah tanggung jawab kita semua, maka mari kita menjaga dan mengawasi ASN atau aparat pemerintah lainnya) agar segera dilaporkan disertai bukti demi terciptanya dan suksesnya pilkada yg Aman, Tertib dan kondusif untuk melahirkan Pemimpin yg bisa memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Pinrang yg Jaya.pungkas Sultani.(NH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan