Ketua KPU Pinrang Lantik 327 Anggota PPS Bakal Bertugas di Kelurahan Dan Desa

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Sebanyak 327 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lolos seleksi pada Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, hari ini Selasa (24/1/2023)

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Dharma Wanita (Gedung PKK) Kabupaten Pinrang yang dilantik langsung oleh Ketua KPU Pinrang dengan masa tugas hingga April 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, Alamsyah, pada pelantikan tersebut mengungkapkan bahwa mereka yang dilantik ini telah melalui semua tahapan seleksi yang diselenggarakan KPU Pinrang.

Nantinya, lanjut Alamsyah didampingi Komisioner KPU Pinrang, bahwa mereka bertugas disetiap Kelurahan dan Desa masing-masing.

Pelantikan ini sendiri, kata Alamsyah, bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara, tanggungjawab terhadap kode etik penyelenggaraan Pemilu.

“Sumpah ini, pada hakekatnya merupakan pernyataan seseorang untuk melaksanakan atau tidak melakukan sesuatu atas dasar kesadaran,” ucapnya.

“Sumpah ini disaksikan oleh semua karena kepada Tuhan itulah akhirnya pertanggungjawaban yang saudara bersangkutan,”tutupnya .(man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *