Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Sulawesi Selatan Pandu Langsung LKPTS

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, MAKASSAR– Pimpinan Daerah 28 Makassar Tapak Suci Putera Muhammadiyah melaksanakan Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) se kota Makassar yang berlangsung mulai tanggal 10-13 Maret 2022 bertepan dengan 6-9 sya’ban 1443 H.

Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) tersebut di pandu langsung oleh Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Sulawesi Selatan Andi Makkulau Pasarai. P.Ua (Pendekar Utama).

Dalam pantauan media pada kegiatan tersebut pendekar Andi Makkulau sapaan akrabnya langsung turun ke lapangan memimpin kegiatan fisik bagi para calon Kader Tapak Suci.

Pada sesi selanjutnya Pendekar Andi Makkulau memberikan materi beladiri praktis, dimana pada materi ini lebih banyak memperagakan keilmuan pencak silat tentang bagaimana menghindari serangan lawan dengan cara yang lebih praktis yang pada intinya melumpuhkan kekuatan lawan.

Setelah usai memberikan materi ragawi dan beladiri praktis pihak media menyambangi pendekar yang saat ini menyandang status sebagai Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Sulawesi Selatan, dalam wawancara tersebut Pendekar Andi Makkulau menegaskan bahwa kader-kader Tapak Suci harus menjadi garda terdepan dalam mengawal dakwah Muhammadiyah, olehnya itu sebagai kader harus ditanamkan dalam dirinya nilai-nilai kekaderan yang kuat tentunya harus kuat iman dan kuat mental dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

” Oleh karena itu saya berharap setiap keluaran LKPTS harus sudah siap mentalnya untuk menjadi kader yang betul-betul memiliki jiwa kepemimpinan dan kesatria dalam mengawal dakwah perserikatan kedepan, karena mereka-mereka inilah yang akan menjadi pelanjut daripada Perguruan ini. Ujar Andi Makkulau

Untuk kedepannya saya selaku Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Sulawesi Selatan, siap turun langsung ke cabang-cabang latihan memantau kegiatan latihan di cabang, saya mau Tapak Suci jaya di Sulawesi Selatan kalau perlu saya sesekali melatih fisik dan mental beladirinya. Bebernya.

“Secara kebetulan yang hadir di sesi wawancara ada pelatih cabang Parang Tambung dan cabang Sambung Jawa Hemanto, “Silahkan nak Anto kabarima jadwal latihan di cabangta, cabang Sambung Jawa dan Parang Tambung nanti saya kesana” tutup sang pendekar utama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan