Kerap Rusak Tanaman Warga, Ratusan Orang di Sinjai Turun Lakukan Perburuan Babi Hutan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SINJAI – Ratusan masyarakat di Desa Palae kecamatan Sinjai Selatan berkumpul untuk melakukan perburuan babi hutan yang kerap merusak tanaman warga, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Irhan Asfar dan ketua BPD Desa Palae Umar.

Selain itu, perburuan hama babi hutan dilakukan bersama sekitar 500 warga dan dilakukan di empat desa yakni Desa Palae, Aska, Bulukamase dan Talle, Kecamatan Sinjai Selatan.

Kepala Desa Palae, Irham Asfar, mengatakan kegiatan tersebut rutin mereka lakukan di desa Palae oleh mantan-mantan kepala desa sebelumnya

“Tapi baru kali ini kami dilaksanakan di Desa Palae Selama saya di lantik bulan Mei lalu menjadi kepala desa Palae,” katanya.

“Kali ini diikuti kurang lebih 500 orang dari tiga kecamatan, kami berharap agar kedepannya pemerintah kacamatan maupun kabupaten bisa ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini, ” ucap Irham.

“Harapan kami kedepannya semoga pemerintah baik kecamatan maupun kabupaten bisa ikut lansung dalam kegiatan ini,” ujar Irham.

Sementara, pihak Babinsa Desa Palae, Serka Baharuddin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap habis panen padi.

“Mengingat hama babi ini sangat meresahkan para petani dan Alhamdulillah hama babi berhasil ditangkap sebanyak 13 ekor,” ujarnya.

“Kami selaku Babinsa pasti selalu ikut berpartisipasi jika ada kegiatan seperti ini,” ucap Serka Baharuddin.

Sementara, menurut Ilham salah satu RT 5 Dusun Caboro desa Palae yang ikut langsung dalam perburuan tersebut bahwa dalam perburuan kali ini masyarakat berhasil menangkap sebanyak tiga belas ekor Babi hutan.

Diketahui kegiatan gotongroyong masyarakat dalam kegiatan ini bukan hanya melibatkan kaum laki-laki saja, melainkan perempuan juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut mengantarkan makanan dan mengurus konsumsi mereka. (Rasyid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan