Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tulungagung Lepas Murid Kelas IX Dalam Acara Purnawiyata

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TULUNGAGUNG -Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tulungagung, Heni Hendarto melepas murid kelas IX dalam Acara Purnawiyata. Adapun acara Purnawiyata tersebut pada Kamis pagi ( 20/6/2024) yang bertempat di Hotel Crown Victoria, Tulungagung.

Acara tersebut dihadiri oleh para siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di SMPN 3 Tulungagung selama tiga tahun, beserta orang tua, Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung, Komite Sekolah, Tamu Undangan, guru dan staf sekolah.

Tampak siswa siswi memakai Jas untuk siswa laki laki dan siswi perempuan memakai baju kebaya, mereka kelihatan ganteng dan cantik.

Dalam sambutannya, Heni Hendarto menyampaikan rasa bangga dan haru atas pencapaian para siswa.

“Hari ini adalah momen penting bagi kalian semua. Purnawiyata bukan hanya tanda bahwa kalian telah menyelesaikan pendidikan di SMP, tetapi juga awal dari perjalanan baru yang penuh tantangan dan kesempatan,” ujar Heni Hendarto.

Acara dimulai dengan prosesi masuk para siswa yang diiringi musik kebanggaan sekolah. Setelah itu, beberapa penampilan seni dari siswa-siswi menambah semarak suasana, mulai dari tari tradisional hingga pertunjukan musik modern.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi di berbagai bidang akademik dan non-akademik.

Heni Hendarto juga menekankan pentingnya terus belajar dan mengembangkan diri, serta berterima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada para siswa selama tiga tahun terakhir.

“Peran guru dan orang tua sangat vital dalam proses pendidikan. Tanpa dukungan dan kerja sama dari mereka, pencapaian ini tidak akan mungkin terwujud,” tambahnya.

Sebagai simbol pelepasan siswa siswi kelas IX SMP Negeri 3 diberikan Kalung Medali Alumni oleh Kepala Sekolah sebagai simbol kelulusan mereka.

Para siswa kemudian mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesuksesan para siswa di masa depan. Dengan berakhirnya acara Purnawiyata ini, para siswa SMPN 3 Tulungagung diharapkan siap menghadapi tantangan baru di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Acara Purnawiyata SMP Negeri 3 Tulungagung di Hotel Crown Victoria ini berlangsung dengan lancar dan penuh kebahagiaan, menandai akhir dari sebuah babak penting dalam kehidupan pendidikan para siswa.(Ss)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan