Kepala Dinas Keshatan Mengundurkan Diri Setalah Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Pembangunan Puskesmas di Batanghari

  • Bagikan

CAKRAWALINFO.CO.ID, BATANGHARI-
Ditreskrimsus Polda Jambi menetapkan 7 tersangka pembangunan gedung Puskesmas di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Penetapan 7 tersangka setelah dilakukan penyelidikan dan disampaikan saat jumpa pers di Polda Jambi, Jumat, (17/09/2022)

Adapun 3 tersangka sebagai pelaksana kegiatan yakni Abu Tolib, M. Fauzi, dan Delly Himawan. Sedangkan, 2 tersangka lagi sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan yakni Kepala Dinas Kesehatan Batanghari Elfi Yennie dan Adil Ginting.

Namun setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Elfi Yennie Langsung mengundurkan diri dari Jabatan Kadiskes Batanghari.

Elfi Yennie mengatakan jika pengunduran dirinya dilakukan agar lebih fokus dalam menghadapi permasalahan yang di hadapinya saat ini. Konsekwensinya dari jabatan, tentu tidak lepas dari tanggung jawab.

” Sebagai warga negara yang baik, saya mematuhi proses hukum yang berjalan, saya tahu ini konsekuensi dari jabatan, dengan adanya masalah ini saya tentu tidak bisa lepas dari tanggung jawab,” Ucapnya, lewat pesan singkat WhatsAppnya.

Elfi, mengatakan akan membuktikan tidak ada kerugian negara Sebagai mana di tuduhkan.

” Gedung sudah difungsikan Sebagai sarana pelayanan kesehatan selama setahun lebih, dan kondisi gedung tetap baik sampai saat ini, sudah terbit sertifikat laik fungsi dan izin penggunaan bangunan gedung, sudah diaudit BPK, dan hasil temuan sudah dikembalikan ke kas daerah,”

Saksi ahli juga sudah menegaskan bahwa tidak ada unsur pidana dalam kegiatan pembangunan puskesmas Bungku,”pungkas Elfi Yenni.

Penulis : Syafwan Hamid
Editor.  : Poppy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.