#

Kejari Jeneponto Tahan 3 Tersangka Dugaan Korupsi DAK Rehab Sekolah, Kadis Pendidikan Ikut Diperiksa

  • Bagikan
Kejari Jeneponto Menahan Tersangka Kasus Korupsi DAK.

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan resmi menahan tiga orang pejabat dinas pendidikan Jeneponto yang jadi tersangka atas dugaan korupsi atau gratifikasi dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 untuk rehabilitas Sekolah Dasar (SD).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Jeneponto, Ardi Ariyadi mengatakan, ada empat pejabat di dinas pendidikan Jeneponto diperiksa.

Dari empat pejabat yang diperiksa, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka yaitu J, R dan D.

“Jadi kami menahan tiga orang yang telah ditersangkakan,” ujar Ardi Ilam Ariady kepada awak media, pada Jumat (12/11/2021) sore tadi.

Dia menjelaskan, bahwa penahanan ketiga pelaku dilakukan tindak pidana korupsi dengan anggaran Dana Alokasi Khusus DAK 2019 senilai 39 Miliar.

Anggaran tersebut diduga digunakan tak sesuai dengan peruntukannya.

“Jadi kami telah melakukan penyidikan mengenai dugaan tindak pidana Korupsi Anggaran DAK Rehab Sekolah tahun anggaran 2019 pada dinas Pendidikan yang anggaranya itu sekitar 39 Miliar,” beber Ardi.

Selain itu, Ardy juga menyebut jika Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam diperiksa dalam kasus ini. Namun pemeriksaan terhadap Nur Alam hanya sebatas saksi.

“Jadi Kami memeriksa beberapa saksi termasuk termasuk kadis Pendidikan juga,” kata Ardi menambahkan

Meski demikian, pihak Kejari Jeneponto mengaku masih terus melakukan penyelidikan. Sehingga, tidak menutup kemungkinan kadis masih akan dimintai keterangan.

Saat ini, ketiga tersangka yang ditahan telah digiring ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Jeneponto.

Penulis: PupungEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *