Kejari Jeneponto Jebloskan Kontraktor Ternama ke Penjara Terkait Dugaan Korupsi Pasar Pokobulo

  • Bagikan
MTT (kanan kedua,red) saat diantar pihak Kejaksaan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IA kota Makassar. (IST).

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO –
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menetapkan MTT sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Rakyat Pokobulo tahun 2017.

MTT yang merupakan kontraktor pada proyek tersebut langsung diantar pihak Kejaksaan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IA kota Makassar pada Senin (5/12/2022).

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Jeneponto, Ilma Ardi Riyadi mengatakan, kasus dugaan korupsi pasar Pokobulo sudah dapat dipastikan dan mendapatkan kekuatan hukum.

“Telah dilaksanakan proses eksekusi atas putusan kasasi yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dalam perkara tindak pidana korupsi pembangunan pasar Pokobulo,” kata Ilma Ardi Riyadi kepada wartawan, Selasa, (6/12/2022).

Ia menyebutkan bahwa, MTT merupakan seorang kontraktor ternama di daerah berjuluk Butta Turatea ini.

“Terpidana berinisial MTT. Saat ini tersangka sudah ditahan di Lapas Kelas IA Makassar,” jelasnya.

Akan tetapi, Ilma enggan berkomentar berapa total anggaran yang digunakan oleh tersangka dalam pembangunan pasar Rakyat Pokobulo.

Namun berdasarkan informasi, total anggaran yang digunakan dalam proses pembangunan pasar rakyat Pokobulo senilai Rp.752.190.908 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *