#

Kejari Jeneponto Gelar Balla Aspirasi, Susanto Gani Bilang Begini

  • Bagikan
Balla Aspirasi Kejaksaan Negeri Jeneponto diawal tahun 2022

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto menyelenggarakan kegiatan Balla Aspirasi di awal tahun 2022, di teras Kantor Kejari Jeneponto, Jumat (14/1/2022).

Balla Aspirasi ini dilaksanakan setiap awal bulan, di hari jumat dengan membahas tema materi atau cerita-cerita tentang hukum termasuk konsultasi terkait masalah hukum secara gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, SH mengatakan bahwa kegiatan Balla Aspirasi ini untuk mendekatkan antara masyarakat dengan pihak jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto.

“Nanti warga bisa datang terus sharing terkait sosialisasi hukum baik itu terkait laporan segala macam. Pokoknya terkait masalah hukum,” ujarnya.

Susanto mengungkapkan, terkait kegiatan yang dilakukan Kejari Jeneponto itu dibuka untuk umum dan bagi siapa saja bisa ikut serta untuk berbagi cerita tentang hukum.

Kegiatan Balla Aspirasi tersebut sudah terlaksana tahun kemarin lalu di Jumat ini merupakan kegiatan yang pertama atau perdana. Respon masyarakat sangat baik tentang kegiatan ini.

“Ya alhamdulillah Balla Aspirasi ini sudah tahun kedua dilaksanakan Kejari Jeneponto. Beberapa warga atau masyarakat umum termasuk mahasiswa dan LSM sudah banyak yang datang,” ungkap Susanto yang juga mantan Koordinator Bidang Pidsus Kejati Sumsel tersebut.

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di hari Jumat awal bulan berikutnya, jadi yang mauki bertanya atau sharing-sharing tentang hukum silahkan datang pada kegiatan selanjutnya.

Sebelumnya, mengawali awal tahun 2022, Kamis (13/1/2022) pihak Kejari Jeneponto yang dipimpin oleh Kasi Datun Ridwan Syahputra, SH, MH berseta tim melaksanakan kegiatan pelayanan hukum gratis di Ruang Pengacara Negara (JPN) di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto diwakili Kabag Pemerintahan Achmad Saung. Salah satu issu yang dibahas adalah terkait batas kabupaten Gowa dan Jeneponto yaitu di Kecamatan Biring Bulu.

“Alhamdulillah soal batas tersebut sudah selesai dan sudah ada penetapan batas,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *