Kegiatan Pembinaan Lembaga Aparatur Desa, Pemdes Sribandung Kabupaten Banyuasin

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANYUASIN ,– Pembinaan Administrasi Bagi Aparatur Desa Tahun 2024 Di Desa Sribandung kecamatan Banyuasin lll kabupaten Banyuasin.

Pembinaan Administrasi Bagi Aparatur Desa Tahun 2024 di Desa Sribandung Memasuki Tahun Anggaran 2025 Pemerintah Kecamatan Banyuasin lll melaksanakan pembinaan administrasi bagi aparatur Desa, (05/06/2024).

Pembinaan kepada aparatur desa dilaksanakan di kantor Desa masing-masing yang tersebar di 21 Desa di Kecamatan Banyuasin lll Acara di buka langsung oleh kepala desa ,Syahabudin di kantor desa . Sribandung ,

Turut Hadir Dalam Acara ini Kasi Tapem Kec Ba lll, Khoirudin S Sos,Msi ,Siti haira S sos kasubak u2 kepeq, Rusidi Sp thl kasi PMDK kec BA lll ,Tomi Azhar stap ppd BA lll dan tim , Kepala Desa Syahabudin. Ketua BPD Desa Sribandung Sekdes Desa, para Kaur, Kasi, Staf dan perangkat desa sribandung kecamatan Banyuasin lll.

Dalam kesempatan ini Selaku Narasumber Bapak KhoirudinS.Sos.Msi memberikan sambutannya dan arahan untuk perangkat desa dan RT RW tentang Pembinaan Administrasi Desa.

Kebetulan Desa yang mendapatkan jadwal pelaksanaan pembinaan Administrasi Desa pada hari ini yakni Desa Sribandung Kami akan Melanjutkan Kedesa yang Sama kecamatan Banyuasin lll Ungkap Khoirudin S.Sos.Msi.

Kasi pemerintah kecamatan Ba lIl juga memberikan arahan bahwa dalam Konteks Administrasi Pemerintahan Desa, secara luas bisa disebut sebagai manajemen penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Desa, yang meliputi Pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan desa,

Mencakup perencanaan pemerintahan, pengorganisasian atau kelembagaan pemerintahan, penggunaan sumber-sumber daya, pelaksanaan urusan rumah tangga pemerintahan dan urusan pemerintahan umum, serta pengawasan penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan kewenangan dalam bidang pemerintahan desa.

Pembinaan Administrasi Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa, kualitas pelaporan, peningkatan kedisiplinan dan melaksanakan kegiatan Pemerintahan Desa sesuai dengan aturan yang berlaku dengan dasar hukum yang ditetapkan.

Hal lain yang didapatkan adalah Aparatur Desa akan lebih mudah mengelola data walaupun sistem pelaporan atau pun menginformasikan data Pemerintahan Desa diakses secara online Dengan tertibnya.

Sehubungan Dengan Hal tersebut, Tim Pembinaan Aparatur Desa yang diketuai oleh kasi Pemerintahan kecamatan bersama staf turun ke bawah melaksanakan pembinaan Di masing-masing desa, dalam memahami tupoksi sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan di struktur pemerintahan desa.

Kami tim pemerintahan mendorong aparatur desa untuk responsif terhadap segala permasalahan yang muncul di masyarakat terutama tentang pelayanan publik, terangnya.

Kasi pemerintah kecamatan dan tim berharap kepada segenap aparatur desa untuk betul-betul mampu melaksanakan segala tanggung jawabnya sebagai perangkat desa. Terlebih pemerintah Kabupaten Banyuasin pungkasnya”, (Ida)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan