Kasus Penyelundupan Pupuk Bersubsidi, Polres Jeneponto Segera Limpahkan ke Kejaksaan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Kasus penyelundupan pupuk bersubsidi dari Kabupaten Bulukumba ke Desa Pappaluang, Kecamatan Bangkala Barat, belum lama ini akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Dalam waktu dekat berkas akan kita kirim ke Kejaksaan. Silahkan dipantau dan silahkan di kontrol sampai proses kejaksaan selesai,” kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Supriadi Anwar kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

Menurutnya, penanganan kasus ini sudah sesuai prosedur karena penyidik sejauh ini juga sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi.

“Adapun jumlah terperiksa untuk saat ada kurang lebih 8 orang saksi, diantaranya sopir, kepala desa dan petani. Termasuk yang melaporkan kasus ini juga dijadikan saksi,” beber Kasat Reskrim.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa pupuk dan uang tunai puluhan juta rupiah.

“Jadi total pupuk yang diselundupkan sebanyak 201 zak dan dijual dengan harga Rp 195 ribu. Jadi uang disita senilai Rp 40.950.000,” ungkapnya.

Hanya saja dari sisa barang bukti itu, petugas hanya berhasil mengamankan 7 zak dari TKP lantaran sisanya sudah digunakan petani.

Itu pun kata dia, petani sulit menyerahkan pupuk tersebut dengan alasan sudah dibeli. Meski begitu, petugas tetap mengamankan sisa barang bukti tersebut sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

” Sudah naambil semua, tapi masih ada beberapa zak yang belum terpakai tu pun petani berat memberikan, kita juga tidak tapi kan harus diamankan,” tandasnya.

AKP Supriadi juga memastikan kasus ini akan ditangani secara serius hingga tuntas dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai prosedur. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan