Kalaksa BPBD Pinrang Pimpin Pencarian Warga Barru Yang Dikabarkan Hilang

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Kalaksa BPBD Pinrang, Dr.Rommy RM. Manule, M.Si bersama Kapos Basarnas Pare-Pare, pimpin pencarian Nelayan yang diduga hilang di perairan saat memancing pada hari Rabu 22 Mei 2024 lalu.

Assesment dan briefing, (RENOPS SAR) persiapan Operasi pencarian bersama Tim SAR Gabungan bersama Pemerintah setempat dan warga masyarakat untuk Operasi di hari berikutnya, Ahad 26 Mei 2024, di Ujung Tape, Kelurahan Pallameang, Kec.Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada pagi hari, pukul 07,30, Kalaksa BPBD Pinrang, pimpin (RENOPS SAR) pencarian dan evakuasi H1 bersama Tim SAR Gabungan, sesuai koordinasi dukungan Kapos BASARNAS Pare-Pare dan SAR BRIMOB NUSA bersama Pemerintah setempat dan warga masyarakat, Senin (27/05/24).

Pada pukul 10.00 Wita, Kalaksa BPBD dan Kapos Basarnas, Danramil, Kapolsek, Dan Unit Brimob SAR Nusa, Dan Pos Polairud memimpin Operasi Tim SAR Gabungan pencarian dan evakuasi bersama Pemerintah Setempat dan Warga Masyarakat, didampingi keluarga korban.

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari Pusdalops PBPD Pinrang, telah diterima laporan dari warga, terkait salah satu warga
Desa Bojo Kecamatan Malluse Tasi Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, dikabarkan hilang disaat sedang memancing dan Perahu korban yang ditemukan dalam keadaan rusak tanpa awak, membuat keluarga korban khawatir dan menelpon Tim SAR untuk meminta pertolongan.

Hingga berita ini diterbitkan, korban Inisial JS (40) belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan dengan menyisir perairan langnga Kabupaten Pinrang. Info pencarian korban dilanjutkan esok hari
(NH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan