#

Kadisdikbud Jeneponto Perintahkan Kepsek Terima Anak Pengungsi Sulbar Agar Tak Putus Sekolah

  • Bagikan

CAKRAWALAinfo.id JENEPONTO – Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam memerintahkan para Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kabupaten Jeneponto untuk menerima anak-anak pengungsi yang terdampak gempa di Sulawesi Barat untuk masuk bersekolah.

Hal ini tersebut dilakukan oleh Kadisdikbud Jeneponto sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya putus sekolah bagi anak-anak Sulbar akibat gempa.

Saya perintahkan untuk menerima anak usia sekolah sesuai jenjang. Saya menginstruksikan agar menerima para pengungsi korban bencana alam Sulbar mulai dari TK, SD dan SMP tanpa dipungut biaya,” tegasnya, didampingi Korwil Dikbud Tarowang Rahmat Sasmito.

Langkah ini juga dilakukan Kadis yang juga Ketua PGRI Jeneponto lantaran Ingin membantua anak pengungsi gempa Sulbar agar bisa lanjut mengenyam pendidikan.

Dalam kesempatan ini, Kadis Nur Alam melakukan penyerahan bantuan PGRI kepada para pengungsi korban bencana alam Sulbar yang dirangkaikan dengan acara penyerahan hadiah kepada siswa pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN) se-Kecamatan Tarowang.

 

 

 

• Penulis : Kahar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *