Kades Terpilih Dongi dan Bulucenrana Dilantik Wakil Bupati Sidrap

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SIDRAP – Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf melantik dan mengambil sumpah dua kepala desa terpilih hasil pilkades serentak di wilayah Kecamatan Pitu Riawa. Pelantikan berlangsung di Lapangan Lagoga Bulucenrana, Selasa (14/11/2023).

Dua kades terpilih yang dilantik yakni, Kades Dongi, Sulaiman Malle, dan Kades Bulucenrana, Andi Oddang.

Mahmud Yusuf dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala desa Dongi dan Bulu Cenrana periode 2023-2029 yang telah dilantik.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman, melaksanakan amanah yang diberikan,” ujarnya.

Mahmud mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah itu merupakan titik awal dari pengabdian untuk enam tahun ke depan bagi kepala desa terpilih.

“Mengabdikan diri, mengerahkan pikiran, mencurahkan waktu dan tenaga bagi kemajuan desa yang dipimpinnya,” lontarnya.

Ia lalu mengingatkan, kondisi yang sering terjadi setelah pilkades adalah penggantian perangkat desa karena dianggap tidak memihak atau loyal, sehingga berdampak terhadap banyaknya sengketa tata usaha negara antara kepala desa dan perangkat desa.

“Olehnya itu ditegaskan kepada seluruh kepala desa yang telah disumpah dan dilantik pada hari ini, agar selalu mentaati semua aturan-aturan tentang pemerintahan desa termasuk prosedur penggantian perangkat desa,” pesannya.

Pelantikan dihadiri sejumlah pimpinan OPD di antaranya Pemdes PPA, Aras Abbas, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Patahangi Nurdin, Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid, dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Nurkanaah.

Turut hadir, Camat Pitu Riawa, Ali Husain, Kapolsek Pitu Riawa, Iptu Bachri, Danramil Pitu Riawa, Muhammad Ridwan, Kasi Intel Kejari Sidrap, Zainal Abidin Salampessy, anggota DPRD, aparat kecamatan dan desa, serta undangan lainya. (*)

Penulis: Kadir A Setiawan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan