Kades Plandaan Tulungagung Dukung Penuh Launching Posyandu Siklus Hidup (COE) 

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TULUNGAGUNG – Kepala Desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Fauzi Surahmad menghadri dan mendukung penuh kegiatan Launching Posyandu Siklus Hidup ( COE).

Acara yang di gelar di Balai Desa setempat mendapatkan Apresiasi Positif dari Kepala Desa Plandaan.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa (4/6/2024) tersebut dihadiri oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Simo, Perawat Desa, Kader Posyandu balita, Posyandu Lansia, Posbindu dan undangan yang merupakan ibu ibu bersama anak balitanya.

Tampak Petugas kesehatan yang merupakan salah satu Bidan Desa Plandaan, Dini Kristanti bersama Perawat Desa , Rias Nawangsita menerangkan dan menyampaikan apa yang dimaksud Posyandu COE kepada para undangan yang hadir.

Adapun Posyandu COE merupakan program pelayanan kesehatan balita dan ibu serta lansia yang lebih lengkap dengan orientasi agar lebih dekat dalam melayani masyarakat.

Secara umum tujuan utama Posyandu COE secara umum untuk mendeteksi kesehatan balitanya seperti imunisasi, tumbuh kembang anak, selain itu juga untuk menjaring Penyakit Diabetes Melitus, Hipertensi pada usia produktif dengan adanya pelayanan Screening juga penyakit penyakit pada lansia lainnya.

Untuk peserta Posyandu COE kali ini untuk balita ada 40 anak sedangkan untuk lansia nya ada 50 orang.

Ditemui setelah acara Dini Kristanti menyampaikan,” Kita berusaha memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada warga desa Plandaan, semoga masyarakat Desa Plandaan juga bisa memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang kita sediakan.”

Fauzi Surahmad selaku Kepala Desa Plandaan menyampaikan,”Kami selaku Pemerintah Desa Plandaan memberikan Apresiasi yang luar biasa dengan adanya Launching Posyandu COE ini, dan kami memenuhi semua sarana yang dibutuhkan karena ini demi kesehatan masyarakat Desa Plandaan.”

“Adapun tujuan dari kegiatan ini membangkitkan kesadaran masyarakat Desa akan kesehatannya mulai balita sampai lansia agar mereka sadar untuk hidup sehat, ” Pungkas Fauzi.

Posyandu COE merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap bulan oleh Pemerintah Desa guna mengetahui da n memberi pelayanan tentang kesehatan pada warga masyarakat. (Ss)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan