Kabag Kesra: Aman Dan Majunya Bontoa, Ada Ditangan Orang Bontoa Sendiri

  • Bagikan
Kabag Kesra Sirajuddin Mamang menegaskan aman dan majunya Kelurahan Bontoa ditangan warganya sendiri

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Selaku putra asli Kelurahan Bontoa dan pernah menjadi Lurah Bontoa, maka Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Jeneponto, Sirajuddin Mamang, SE, MM, hadir khusus dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu.

Selaku tokoh masyarakat Kelurahan Bontoa dan tokoh Kabupaten Jeneponto yang sudah mendampingi sejumlah Bupati di Jeneponto, Sirajuddin Mamang berpesan untuk keamanan dan kemajuan Bontoa.

Hal ini, ia ingatkan lantaran Kelurahan Bontoa terkenal warganya dengan tensi politik tinggi dalam setiap perhelatan demokrasi apapun itu di Jeneponto.

“Punna teaki nibajiki angngalle tommaki haluang maraeng (kalau tidak mau dibina dan diperbaiki, maka ambil haluan sendiri. Red). Jadi, bagaimana kedepannya ini Bontoa aman dari dulu, sekarang, dan sampai kapanpun juga,” tegas Kabag Kesra Sirajuddin Mamang, saat Musrenbang Kelurahan Bontoa, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, aman dan majunya itu ada ditangan orang Bontoa. “Siapa yang amankan, siapa yang majukan adalah orang-orang Bontoa sendiri,” terangnya.

“Mari kita jaga kekompakan untuk membantu pak Lurah. Kalau ada kesalahannya pak Lurah tidak usah takut, kalau takut disampaikan ke pak Lurah maka disampaikan kepada saya permasalahan itu,” kata Sirajuddin Mamang.

“Kalau ada kekurangan masalah bibit dan sebagainya, tidak usah takut nanti saya sampaikan ke pak Lurah. Termasuk dengan kehadiran anggota DPRD, karena ada yang namanya Pokir DPRD. Dengan hadirnya kedua dewan yaitu Imam Taufik dan Muh. Ansar maka apa yang disampaikan warga Bontoa itu dapat direalisasikan,” jelasnya.

Katanya lagi, termasuk dirinya selaku Kabag Kesra, semua anggarannya itu atas persetujuan anggota DPRD. “Kalau DPRD mau maka semuanya dapat terlaksana. Jangan harap bisa terwujud tanpa respon dari anggota DPRD,” ucapnya.

“Makanya kita semua harus berkolaborasi dan saling mengingatkan apa yang menjadi kebutuhan diantara kita semua. Pasalnya, manusia itu saling membutuhkan satu sama lainnya,” tuturnya.

Selaku Kabag Kesra yang menangani masalah keagamaan, Ia berjanji untuk mengucurkan dana khusus di Kelurahan Bontoa.

“Saya akan kucurkan dana untuk Kelurahan Bontoa, khususnya pembangunan mesjid. Ditambah leading sektor lain yang bisa membackup,” pungkasnya.

Ads DPRD Jeneponto

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.