#

Isu PNS Ajudan Bupati Jeneponto Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Ini Penjelasan Dari Kabag Protpim

  • Bagikan

CAKRAWALAinfo.id • JENEPONTO – Berhembus kabar bahwa oknum PNS inisial HA (31) yang ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu merupakan ajudan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Sontak, kabar tersebut langsung menarik perhatian dari sejumlah kalangan.

Namun, issu tersebut langsung ditepis mentah-mentah oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Protpim) Mustaufiq.

Mustaufiq bilang, isu yang dialamatkan ke Iksan Iskandar itu adalah tidak benar alias hoax.

“Kami sampaikan dengan resmi bahwa saudara HA bukanlah ajudan Bupati, sebagaimana info hoax yang beredar,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu, (3/4/2021).

Mustaufiq menyebut, bahwa HA merupakan staf di salah satu perangkat daerah.

“Namun tidak betul bahwa beliau adalah ajudan bupati. Semoga klarifikasi ini dapat menjadi pencerahan buat kita semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, ditangkap polisi.

Oknum PNS itu bernama Heru Nugraha (31), warga Jalan Kenangan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Heru ditangkap polisi lantaran kedapatan memiliki narkoba dengan berat bruto 0,75 gram. Ia ditangkap di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Rabu, (31/3/2021) sekira pukul 13.30 wita.

“Barang bukti yang ditemukan di TKP, 1 saset plastik klip kecil berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dan 1 hp redmi,” ujar, Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Sabtu, (3/4/2021).

Syahrul bercerita, penangkapan tersebut bermula ketika Tim Black Horse Satres Narkoba memberhentikan pelaku yang sementara berkendara. Saat diberhentikan, polisi langsung menggeledah badan pelaku.

Syahrul bilang, bahwa belakangan ini pelaku kerap melakukan transaksi jual beli sabu hingga memakai barang haram itu.

“Berdasarkan penyelidikan oleh Tim Black Horse selama beberapa hari dan dapat diketahui bahwa pelaku tersebut diduga melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,  saat akan dilakukan penggeledahan terhadap pelaku tersebut, ditemukan BB terhadap dirinya,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Tamalatea itu menambahkan, kepada polisi, barang yang ditemukan di badannya itu adalah miliknya.

“Setelah itu diamankan kemudian dibawa ke kantor Polres Jeneponto untuk dilakukan lidik, sidik lebih lanjut, perkembangan,” pungkasnya.

 

Penulis: Muhajir Aditama

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *