Ini Dia Lima Negara di Dunia yang Spektakuler Sambut Tahun Baru

  • Bagikan
Ini Dia Lima Negara di Dunia yang Spektakuler Sambut Tahun Baru
Ilustrasi

CAKRAWALAINFO.id – Malam tahun baru menjadi momen yang paling tepat untuk dinikmati bersama keluarga, rekan kerja, hingga sahabat maupun pasangan.

Ribuan orang akan berkumpul di beberapa tempat untuk menikmati pesta kembang api saat menuju pergantian tahun.

Kalau di Indonesia, ada banyak lokasi yang menjadi ikon untuk perayaan malam pergantian tahun.

Tapi, kali ini ada beberapa kota di dunia juga merayakan malam tahun baru yang lebih spektakuler yang bisa membuat kita terkagum.

Berikut ini beberapa kota di dunia dengan perayaan malam tahun baru paling spektakuler. Yuk simak!

1.Yokohama TokyoIni Lima Negara di Dunia yang Spektakuler Sambut Tahun Baru

Tahun baru di Yokohama (yokohamajapan)

Perayaan tahun baru di Yokohama dilaksanakan semalaman. Mulai dari pesta kembang api hingga acara musik bisa kamu nikmati di Yokohama. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kuil yang ada di Tokyo.

Tepat tengah malam, seorang biksu akan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali. Guna lonceng tersebut adalah untuk membersihkan diri dari segala nasib buruk.

2. Cape Point Vineyards, Afrika


Tahun baru di Cape Point Vineyards (capetownetc)

Bisa dibilang Cape Point Vineyards ini spot terfavorit untuk merayakan malam tahun baru. Pesta kembang api di Cape Point Vineyards selalu spektakuler setiap tahunnya!

3. Big Ben, Inggris


Tahun baru di Big Ben (timeanddate)

Lokasi ini memang simbol bagi masyarakat Inggris. Makanya nggak heran kalau Big Ben jadi tempat paling meriah saat merayakan tahun baru. Lonceng jam Big Ben akan berbunyi setiap jam termasuk saat tahun baru.

4. Times Square, New York

ilustrasi (Pexels/Yuting Gao)

Kemeriahan malam tahun baru di Times Square memang nggak ada tandingannya. Ada salah satu tradisi tahun baru di Times Square sejak tahun 1907 dan sampai sekarang masih berlangsung. Tradisi tersebuat adalah ball drop, yaitu bola diletakkan di atas ketinggian 43 meter dan diturunkan dalam waktu 60 detik saat tahun baru dimulai.

5. Burj Khalifa, Dubai


Kembang api di Burjh Khalifah/timeoutdubai

Kebayang nggak sih spektakulernya pesta kembang api di gedung tertinggi di dunia? Yup, pesta kembang api di Dubai memang sangat indah, karena dengan latar belakang gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Keren!

Editor    : Indah
© | CAKRAWALAINFO.id 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan