Incar Koalisi Besar, Ketua PKB Jeneponto Ambil Formulir Bakal Calon Bupati di 5 Parpol

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Ketua DPC PKB Jeneponto Muhammad Sarif telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Jeneponto di lima partai politik (parpol).

Sarif hendak memperlebar peluangnya maju di Pilkada Jeneponto 2024 dengan menggaet banyak parpol untuk berkoalisi.

“Iya, jadi cakada Muhammad Sarif ini sudah mengambil formulir pendaftaran yang pertama itu PKS, Nasdem, PPP, Hanura dan yang pastinya itu PKB,” kata Liaison Officer (LO) Sarif, Hardianto Haris kepada detikSulsel, Rabu (8/5/2024).

Hardianto menyebut Sarif perlu menjajaki kerja sama dengan partai lain agar bisa meraih kemenangan mutlak.

Dia juga sesumbar terkait perolehan suara PKB saat Pileg 2024 DPRD Jeneponto yang bisa menjadi nilai tawar Sarif di partai lainnya.

“Kalau syarat mutlaknya di KPU harus 8 kursi, nah kalau kita mengacu ke PKB sendiri itukan sudah mendapatkan 6 kursi. Tetapi ini kan tidak boleh pas-pas, harus lebih. (Hitungannya) 6+2 sebenarnya sudah cukup sih,” ungkap Hardianto.

“Kami memang memberikan keharusan Pak Muhammad Sarif untuk membangun komunikasi di petinggi-petinggi atau elit-elit partai politik, terutama di pengurus wilayah dan sampai ke pengurus pusat,” lanjutnya.

Hardianto menganggap bahwa melobi tingkat pusat merupakan jalan mudah agar mendapat rekomendasi. Sebab, keputusan terkait Pilkada 2024 menjadi kewenangan DPP PKB.

“Karena jalan satu-satunya untuk mendapatkan rekomendasi yah harus memang melobi tingkat nasional,” tambah Hardianto.

Dia yakin Sarif bisa mendapat rekomendasi dari partai lain meski ada kandidat lain yang juga ikut penjaringan. Hardianto mengklaim sejumlah partai bahkan sudah memberi sinyal dukungan.

“Insyaallah sinyal-sinyal untuk dapat usungan dari partai yang kami daftari ini PKS, Hanura, Nasdem, PPP itu kuat sinyalnya kami dapat rekomendasinya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan