HUT ke-62, Bank Sulselbar Jeneponto Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Bank Sulselbar cabang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62. (IST).

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Bank Sulselbar cabang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62.

Aksi kemanusiaan tersebut dipusatkan di halaman gedung Bank Sulselbar, Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, Rabu (18/1/2023). Kegiatan ini turut diikuti Wakil Bupati, Paris Yasir.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Hasanuddin Mallingkai mengatakan, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang sangat membutuhkan banyak kantong darah.

“Kita tau yang daerah kita dirumah sakit itu kekurangan stok kantong darah, makanya ini inisiasi untuk melakukan ini,” kata Hasanuddin Mallingkai kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala seksi Operasional dan Umum, Sayrifuddin menambahkan, pihaknya menarget 100 kantor darah pada kegiatan ini.

“Iya, kalau target kantong darah terkumpul sih kita berupaya ya sampai sekitar seratusan stok kantong darah, namun kita liat antusiasme itu ada,” ungkapnya.

Menurut dia, tak hanya kegiatan donor darah saja, tetapi masih banyak kegiatan lain yang diselenggarakan. Seperti, kunjugan ke pensiun pensiun yang mengalami sakit dan berbagi sembako.

Syaripuddin mengaku, Wakil Bupati Paris Yasir turut andil pada kegiatan tersebut. Ia berharap kedepanya Bank Sulselbar bisa kembali menggelar donor darah.

“Kita tau ya informasi bahwa, ketersediaan stok darah di rumah sakit itu berkurang, sehingga dengan kehadiran Bank Sulselbar mengelar donor darah ini dapat membantu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan donor darah yang digelar Oleh Bank Sulselbar itu melibatkan PMI dan Tenaga Kesehatan (Nakes). Untuk sementara stok darah terkumpul sekitar 20 kantong Darah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *