HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kotabaru Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup 3 Kotabaru

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Polres Kotabaru, Polda Kalsel, Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78, Polres Kotabaru melaksanakan lomba burung berkicau Kapolres Cup 3 Kotabaru digelar DPC Rajawali RI Kotabaru berlokasi gantangan pasar masanang di jalan SMPN 5 Kotabaru, Minggu (30/6/2024).

Pelaksanaan kegiatan mengusung tema  ” Selamat Bertanding, Junjung Tinggi Sportifitas “.

Turut hadir dalam lomba burung berkicau mania, Wakapolres Kotabaru KOMPOL Agus Rusdi Sukandar, Kabagops Polres Kotabaru AKP Abdul Rauf, Kasat Lantas Polres Kotabaru IPTU Dewi Pebrian, perwakilan Forkopimda dan para peserta burung berkicau.

Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kotabaru menggelar lomba burung berkicau Kapolres Cup 3 Kotabaru mengapresi atas terselenggaranya lomba mania burung berkicau Kapolres Cup 3 Kotabaru.

“Dimana HUT Bhayangkara ke-78 ini, kita menampung para penghobi burung berkicau mania diwilayah Kabupaten Kotabaru dan sekitanya, termasuk seperti Kabupaten Tanah Bumbu serta Provinsi Kalsel dan Kaltim,” katanya.

Wakapolres menambahkan dengan kehadiran kicau mania tersebut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan menggelar lomba burung berkicau Kapolres Cup 3 Kotabaru ditahun 2024.

“Kami dari Polres Kotabaru lomba burung berkicau mania ini ditempatkan di Mabes Rajawali Kotabaru tepatnya dipasar masanang di jalan SMPN 5 Kotabaru, yang menjadi ajang silaturahmi dan bergengsi serta berprestasi,” ungkapnya.

Semetara itu, Ketua pelaksana lomba burung berkicau, Bripka Haris mengatakan, Lomba burung berkicau ini adalah penutupan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Kotabaru selama HUT hari Bhayangkara ke-78.

“Alhamdulillah, untuk para peserta yang sudah mendaftar ada yang dari Provinsi Kaltim, kemudian Kabupaten Tanah Bumbu dan beberapa Kabupatèn lainya,” ujarnya.

Selain itu, bagi para peserta saat ini sementara baru pertama rest dimulai, terdaftar hampir kurang 432 orang peserta yang sudah terdata, dengan kategori yang paling bergengsi yakni Murai Borneo, Cucak Hijau, Kenari, Konin dan burung campuran bebas dalam kategori burung berkicau.

“Ia juga menyampaikan, bukan hanya itu, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah untuk spesial Best Of The Best (BOB) dikelas tiket tertinggi yang paling bergengsi di lomba burung berkicau kali ini,” Sebutnya.

Kemudian terangnya, para juara juga mendapatkan trophy, penghargaan dan secara otomatis mendapatkan uang hadiah pembinaan, selanjutnya sebagai hadiah hiburan, para peserta akan mendapatkan kesempatan hadiah dooprize dengan menyiapkan berbagai hadiah seperti lemari es (kulkas), sepeda listrik dan hadiah hiburan lainnya.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan