Hilang Kendali, Sebuah Mobil Mengalami Laka Tunggal Di Jalan Trans Kalimantan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KETAPANG – Diduga sopir hilang kendali, sebuah mobil minibus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Dusun Engkadin Desa Sepakat Jaya Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang pada hari senin 01 januari 2024 sekira pukul 17.00 wib.

Mobil berpenumpang 7 orang tersebut mengalami kecelakaan hingga keluar jalur dan menabrak pohon yang berada di tepi jalan.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi menyampaikan dari keterangan saksi mata dilokasi kejadian bahwa peristiwa kecelakaan bermula saat mobil minibus jenis Toyota Hilux tersebut melaju dari arah Kecamatan Sandai menuju ke arah Kecamatan Nanga Tayap.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba tiba mobil hilang kendali dan keluar jalur jalan.

’’Diperkirakan sopir mobil hilang kendali sehingga mobil sampai keluar jalur jalan dan sempat menabrak pohon di tepi jalur jalan trans tersebut ’’ terang Angga.

Disampaikannya lebih jauh bahwa ketujuh penumpang mobil mengalami luka luka dan langsung di larikan ke Puskesmas Kecamatan Nanga Tayap untuk menjalani perawatan.

’’Mobil yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi dengan bantuan dari warga sekitar’’ ujar Angga.

Ditambahkannya bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang juga terus secara massiv menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat penggunan jalan untuk tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas pada saat berkendara, saling menghargai dengan sesama pengguna jalan, memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan, memastikan kondisi tubuh dalam kondisi sehat dan fit, beristirahat apabila mengantuk dan dirasa perlu.

Serta tetap berhati hati dalam berkendara mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Ketapang pada awal tahun 2024 mengalami musim penghujan yang dapat meningkatkan potensi kerawanan berlalu lintas. (*)

Penulis: Joni
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan