Heboh di Media Sosial Video Guru SMPN 3 Pare-pare Menangis Histeris, Begini Penjelasan Kepala Sekolah

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PARE-PARE – Sebuah video guru SMPN 3 Pare- Pare menangis histeris viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi di ruang Guru, Senin 8 Mei lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, guru tersebut menangis gegara kecewa dengan kepemimpinan Kepala SMPN 3 Parepare Hartono. Mereka menilai Kepsek itu kerap berkata kasar dan arogan.

Parahnya, polemik itu terjadi saat waktu proses belajar mengajar. Para siswa menyaksikan gurunya menangis histeris dalam video itu.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare juga sudah turun tangan mengatasi polemik itu. Komisi II DPRD juga sudah mengawal polemik itu.

Kepala SMPN 3 Parepare Hartono mengakui adanya polemik itu. Ia mengklaim polemik itu karena kesalahpahaman dirinya dengan guru.

“Saat ini, beberapa hari ini ada polemik terjadi di SMPN 3. Ada kesalahpahaman. Miskomunikasi kami dengan teman-teman guru,” kata Hartono kepada wartawan, Jumat (12/5/2023).

Hartono menjelaskan kejadian itu terjadi setelah Disdikbud datang memediasi polemik dirinya dan guru. Setelah mediasi, kata dia, guru langsung menangis histeris.

“Setelah mediasi ternyata teman-teman guru histeris di ruang guru. Mungkin gejolak ini baru terluapkan, mungkin merasa tidak bisa pendam lagi,” jelasnya.

Ia memohon maaf atas polemik itu. Dirinya mengaku salah dan khilaf.

“Kami memohon maaf kepada teman-teman guru. Kalau selama ini kami dianggap keliru. Saya mengajak teman-teman membangun sekolah ini kembali,” ungkap Hartono.

Sebelumnya, guru-guru juga sudah melayangkan mosi tidak percaya ke Disdikbud. Ia meminta Hartono diganti sebagai Kepsek. (*/Akbar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan