Hasil Seleksi UTBK SNBT Diumumkan, Sulsel Tembus 5 Besar Siswa Terbanyak Lolos PTN

  • Bagikan
Ist

CAKRAWALAINFO.CO.ID, MAKASSAR — Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 mulai di umumkan.

Hasilnya, Provinsi Sulawesi Selatan masuk 5 besar dengan jumlah siswa terbanyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur UTBK SBNT.

“Alhamdulillah, Sulawesi Selatan masuk 5 besar provinsi dengan siswa diterima terbanyak di Perguruan Tinggi Negeri,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun total siswa Sulsel yang diterima lewat jalur UTBK SBNT 2023 yaitu 10.994 siswa dari jumlah 33.212 pendaftar. Jika dipersentasekan sekitar 33,10 persen.

Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022 lalu, yang hanya 8.902 siswa dengan persentase kelulusan 25,36 persen.

Dari segi peringkat, Sulsel juga naik satu tingkat. Pada tahun 2022 lalu di peringkat keenam.

Untuk posisi 10 besar dimulai dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Lalu disusul DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Aceh dan Banten.

Gubernur Sulsel memberikan selamat kepada seluruh siswa yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri.

“Kita mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kita yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Terus belajar agar cita-citanya bisa diraih,” harap Andi Sudirman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan