Harap Pemilu Damai, PMII STAI YAPNAS Jeneponto Gelar Dialog Publik

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO- Dalam rangka memasuki Tahapan Kampanye Pemilu 2024, PMII Jeneponto menggelar Dialog Publik.

Kegiatan yang bertemakan “Menakar Isu – isu krusial dan Peran Pemilih Muda dalam menghadapi Pemilu 2024″. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kampus STAI Yapnas Jeneponto.

Dialog yang di prakarsai oleh PMII Komisariat STAI Yapnas Jeneponto tersebut, menghadirkan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Jeneponto sebagai Narasumber.

Para pemilih Muda dijadikan sasaran diskusi pada dialog tersebut, dikarenakan para pemilih muda khususnya Mahasiswa yang dapat memberikan pengaruh besar dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua PC. PMII Jeneponto, Moch. Taufiq Irfandi Rahim mengatakan para pemilih muda, mempunyai pengaruh besar dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang, dikarenakan mereka bukan hanya bertindak sebagai Pemilih, namun juga ikut berpartisipasi untuk menjadi sosok yang akan dipilih”.

Sementara itu, Ketua KPU Jeneponto Dr. Sapriadi Saleh mengapresiasi kegiatan dialog yang dilaksanakan oleh PMII.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dialog yang dilaksanakan sahabat-sahabat PMII, ini bagian partisipasi dalam menyukseskan pemilu 2024. Kami mengajak kepada semua kader-kader PMII untuk menjadikan Pemilu ini sebagai momentum integrasi bangsa.

Datang ke TPS menggunakan hak pilihannya dan Menjadi pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggungjawab. Memilih pemimpin bukan karena pragmatisme/transaksional,” Kata Dr. Sapriadi Saleh.

Ketua Bawaslu Jeneponto Muh Alwi memberikan pesan untuk para pemuda khusunya PMII agar tetap menjaga integritas dan tetap mengawal Demokrasi kedepan.

“Saya berharap para pemuda di Jeneponto khususnya PMII mampu menjadi Pemilih yang cerdas dalam melahirkan pemimpin bangsa ini kedepannya, tetaplah aktif berpartisipasi dalam Mengawal dan Mengawasi Pemilu 2024”. Kata Muh Alwi.

Pada kegiatan Dialog tersebut, Hadir Kabag OPS Polres Jeneponto, Ketua III STAI Yapnas Jeneponto, Ketua Panwaslu dan PPK kec. Tamalatea serta Lembaga Kemahasiswaan lainnya.

Penulis : Ig
Editor. : Haikal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan