Gerakan Sulsel Mengaji di Sidrap, Gubernur Serahkan 900 Juta untuk Pengurus Masjid

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SIDRAP – Gerakan Sulsel Mengaji dilaksanakan di Masjid Agung Pangkajene Kabupaten Sidrap Sabtu, (29/7/2023) malam.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam acara ini menyerahkan hibah sebesar Rp 900 juta untuk pengurus masjid di Kabupaten Sidrap.

Bantuan diterima secara simbolis Bupati Sidrap, H. Dollah Mando diisaksikan unsur Forkopimda Sidrap dan jemaah yang memadati Masjid Agung.

Sudirman Sulaiman berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Ia selanjutnya mengemukakan, Gerakan Sulsel Mengaji mendorong masyarakat untuk kembali mendalami dan memahami Al-Qur’an.

“Mengaji tidak susah kalau ada keinginan yang kuat. Lebih susah matematika atau bahasa Inggris,” tutur Sudirman.

Ia pun berharap Gerakan Sulsel Mengaji bisa di-support seluruh pihak, karena dekat dengan agama akan mengatasi segala masalah.

“Dan Kabupaten Sidrap bisa menjadi contoh terdepan untuk menyukseskan gerakan ini,” sebutnya.

Sementara Dr. Abdul Hakim selaku penceramah di kesempatan itu mengingatkan, Al-Qur’an sebagai pedoman yang akan mengantarkan kebahagiaan dunia akhirat.

“Al-Qur’an menyelamatkan dan mengeluarkan manusia dari gelapnya hidup menuju hidayah Allah SWT,” cetus Abdul Hakim.

“Karenanya Al-Qur’an harus dibaca, ditadabburi dan terpenting diamalkan,” tegasnya.

Acara ini dihadiri pejabat dan jajaran Pemkab Sidrap, jajaran Baznas, kemenag dan KUA, majelis taklim, pimpinan dan pengajar pondok pesantren, pimpinan dan pengurus organisasi keagamaan, tokoh masyarakat dan agama. (*)

Penulis: Kadir A Setiawan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan