Tak Gentar Usai Dipolisikan Kades Palajau Jeneponto, Edy Subarga Siap Kupas Tuntas ‘Bantuan Sapi’

  • Bagikan
Ketua HPMT Jeneponto, Edy Subarga. (IST)

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO
Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian, Edy Subarga mengaku tak gentar sama sekali.

Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Jeneponto ini justru mengajak rivalnya yakni Kepala Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Indar Jaya, untuk beradu argumentasi.

“Edy Subarga siap beradu argumentasi secara terbuka dan di saksikan secara umum di depan publik,” kata Edy Subarga saat dihubungi, Minggu, (4/12/2022).

Dia menegaskan, jalur argumentasi secara terbuka dilakukan agar supaya kasus dugaan hilangnya tujuh ekor sapi di kandang bisa terang benderang.

“Terkait persoalan sapi di Desa Palajau, dan ketika Edy Subarga bersalah siapa di proses secara hukum,” jelasnya.

Hanya saja, apabila hilangnya ternak sapi tersebut ada kaitannya dengan kepala desa, maka polisi diminta segera memprosesnya.

“Dan begitupun sebaliknya, apabila pak Desa Palajau ada keterlibatan dalam bantuan sapi tersebut, pihak kepolisian harus tegas untuk menindak lanjuti hal tersebut. Kita sama-sama membuat surat pernyataan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Indar Jaya melaporkan Edy Subarga karena merasa keberatan disebut mendapat jatah bantuan ternak sapi.

“Iya, karena saya mau kasus kan ini barang. Artinya saya klarifikasi sama kita karena saya tidak terima bahwa ada jatah kepala desa,” kata Indar Jaya, Jumat (2/12/2022) malam.

Menurut dia, sapi tersebut sudah diberikan kepada kelompok ternak. Sehingga bukan lagi tanggung jawab kepala desa.

“Bukti saya kan sudah bagi-bagi. Saya sudah laporkan ke PPTK-nya. Inikan persoalan barang, inikan bukan urusan kepala desa lagi, ini urusan kelompoknya cuma dikaitkan ke saya sampai sebut nama dengan jabatan makanya saya klarifikasi sama kita,” ungkapnya.

Dia juga mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Edy Subarga, apalagi saling kenal.

“Sama siapa itu? Sejak kapan saya ketemu Edy? Mukannya Edy saya tidak tahu,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *