Gelar FKP, RSUD Lasinrang Pinrang Atensi Peningkatan Kualitas Pelayanan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang, menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), di Aula lantai 4 RSUD Lasinrang Pinrang, Rabu (8/4/2024).

Penyelenggaraan FKP dengan tema ” Peningkatan Kualitas Pelayanan RSUD Lasinrang Pinrang “, ini berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi No. 16 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Publik di lingkup instansi Pemerintah sebagai bentuk peran serta dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Selain Permen tersebut, kata Direktur RSUD Lasinrang, dr. H. Mohammad Inwan Ahsan, M.Kes, kepada awak media , Rabu 8 Mei 2024, juga berdasarkan surat edaran (SE) Kemenpan RB No 19 tahun 2022 tentang penyelenggaraan forum konsultasi publik di lingkup instansi Pemerintah sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Ada dua dasar pelaksanaan Forum Konsultasi Publik yang merupakan bentuk peran serta masyarakat pada penyelenggaraan FKP ini.” ujarnya

Dikatakan Inwan Ahsan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan sebagai laporan terhadap masyarakat terkait dengan akuntabilitas, transfaransi dalam pengelolaan, pelayanan rumah sakit yang perlu diketahui publik.

Dengan kegiatan ini juga, lanjut Inwan Ahsan, harapan dari publik ada masukan yang sifatnya membangun terkait dengan pelayanan yang telah dilakukan selama tahun 2023 dan pelayanan di tahun 2024 yang lebih baik.

” Tentu di acara FKP ini ada harapan masukan, koreksi yang sifatnya membangun kepada kami sebagai obat terhadap pelayanan selama ini diberikan dan saran pelayanan kedepannya.

Hadir pada Kegiatan FKP RSUD Lasinrang Pinrang, Anggota Komisi IV DPRD Pinrang, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kabag Organisasi dan Tata Kelola, Dewas RSUD Lasinrang, Pemerintahan Kesehatan, Tokoh masyarakat dan Media serta stakeholder terkait lainnya.(NH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan