Gelar Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Jeneponto Sampaikan Ini

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri menyelenggarakan buka puasa bersama di kediaman rumah Jabatan Bupati dengan mengundang Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto,Insan Media Kab Jeneponto,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Anak Anak remaja Mesjid diKab jeneponto Selasa 26 Maret 2024

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ke Limabelas Ramadan ini diantaran dengan memberikan Infaq kepada Remaja Mesjid yang diberikan langsung oleh Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri serta di ikuti oleh Sekda Jeneponto H.Muh Arifin Nur, Pj ketua TP PKK Kab. Jeneponto Sumiyati Bakri.

Dalam sambutannya pada cara berbuka puasa ini edi bakri mengatakan, kegiatan berbuka puasa ini sabagai salah satu kegiatan berbagi kesesama umat manusia, semoga amal ibadah dan pahala pada Ramadan kali ini dapat dilipat gandakan sebesar besarnya.

“Bulan ramadan ini adalah Bulan mulia olehnya itu mari dengan suka cita, riang gembira, serta bersyukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita semua sehingga kita diberi kesempatan bertemu dan berkumpul pada Ramadan tahun ini dan ini adalah pertama kalinya kita berbuka puasa bersama di kab jeneponto ditempat ini ,semoga kita semua diberi kebaikan dan senantiasa di Rahmati Oleh Allah Swt” ucapnya

Sementara itu H Syamsuddin Awing dalam tausyiahnya menjelaskan beberapa hal diantaranya tentang puasa, zakat, infaq, dan sedekah juga kisah kisah yang mengandung hikmah dan mengundang kelucuan sehingga para hadirin yang hadir dibuat tertawa.

Dalam tausyiahnya Ustadz Syamsuddin Awing menekankan tentang pentingnya berbuat kebaikan pada bulan ramadan Juga beberapa tips tips dalam ajaran islam tentang membina keharmonisan rumahtangga serta peran orang tua dalam membina anak anak nya.

Momentum buka puasa bersama memperkuat jalinan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

Sebab, dari acara ini dapat semakin memper erat silaturahmi dari yang menghadiri kegiatan buka puasa bersama ini . Kegiatan seperti ini, dapat dijadikan sarana menjaga ukhuwah dan mempererat tali silaturrahim

Menurut Pj Bupati Jeneponto , esensi memperkuat jalinan silaturahmi, ini sangat penting dalam membangun masyarakat yang harmonis dan inklusif dalam konteks kebersamaan.

“Untuk itu, kebersamaan haruslah didukung oleh tindakan konkret dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan pribadi, masyarakat, maupun kehidupan Dengan memperkuat silaturahmi, kita dapat menciptakan jeneponto yang semakin damai dan harmonis bagi semua orang,”terangnya.

Di akhir sambutannya edi sapaan akrab Pj Bupati juga berterima kasih kepada seluruh yang hadir diacara ini atas dukungan dan kepercayaan selama tiga bulan menjabat sebagai penjabat Bupati Jeneponto.

“Mari senantiasa kita jaga rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, marilah kita bergendengan tangan dan hidup, saling menghormati, saling mengasihi dan saling membantu mengatasi masalah kita bersama. Dan terakhir, marilah kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, agar tercipta suasana yang kondusif, terutama dibulan Ramadhan ini sampai Idul Fitri nanti,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan