Fasilitas Pelabuhan Ferry Pamatata Rusak Akibat Cuaca Ekstrim, Dinas Perhubungan Selayar: Perbaikan Tunggu Anggaran

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SELAYAR – Bencana hydrometeorology yang melanda Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dari periode November hingga medio Bulan Januari 2023, menyisakan sejumlah kerusakan pada bangunan fasilitas pemerintah, sarana prasarana pendidikan dan pelayanan publik.

Salah satunya menimpa bangunan gardu, tiang listrik dan fasilitas penerangan di area terminal Pelabuhan Pamatata, Kecamatan Bontomate’ne, Selayar.

Kerusakan ikut terjadi pada salah satu bagian pipa saluran depo BBM di sekitar terminal Pelabuhan Ferry Pamatata yang patah akibat bencana gelombang pasang air laut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Suardi membenarkan kerusakan yang terjadi di area Pelabuhan Pamatata.

“Memang benar bahwa dampak cuaca ekstrem telah mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan sarana prasarana yang terdapat di area Pelabuhan Ferry Pamatata,” ucap Suardi melalui sambungan teleponnya, Sabtu (14/1/2023).

“Untuk pembenahan dampak kerusakan sisa menunggu dukungan porsi anggaran mengingat status pengelolaan area pelabuhan yang masih berada dalam kewenangan penuh pemerintah kabupaten,” pungkasnya. (FS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan