Diskominfo Banyuasin Terima Rombongan Kunker Kominfo OKU Untuk Konsultasi SOTK

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANYUASIN – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Kabupaten OKU dalam rangka Konsultasi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), Layanan Satu Pintu, E-Government bertempat diruang Rapat Diskominfo Banyuasin, Senin (4/12/2023).

Kunjungan kerja Kominfo OKU diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Salni Pajar, S.Ag.,M.HI didampingi Sekretaris Dinas Bambang Gusriandi., S.IP.,M.SI dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Kabid Statistik, Kabid Aplikasi dan Informatika, Kabid Persandian diwakili Kasi.

Kedatangan Kepala Dinas Kominfo OKU Priyatno Darmadi S.Sos.,M.SI beserta 14 rombongan juga ingin mengetahui seperti apa penerapan aplikasi layanan satu pintu yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin untuk pelayanan masyarakat.

Dalam penjelasannya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin H. Salni Pajar S.Ag., M.HI mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dinas Kominfo OKU karena sudah jauh-jauh dan menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan dapat saling berdiskusi terkait penyelenggaraan E-Government dan mengenai layanan satu pintu yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin.

Dibalik semua pencapaian suatu instansi tidak terlepas dari semua pihak yang terlibat baik Sekdis, Kabid, Kasi, atapun Staff. Kami juga masih banyak kekurangan-kekurangan dan kedepan akan saling melengkapi seluruh bidang.

“Tentunya kami sangat terbuka bagi Dinas Kominfo dari daerah manapun yang ingin belajar tentang berbagi macam hal yang diinginkan baik itu terkait penyelenggaraan E-Government, Pengembangan Aplikasi, Pembangunan Jaringan dan Infrastruktur, dan program kerja lainnya,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kadis Kominfo H. Salni, kami optimis bahwa Dinas Kominfo ke depan akan berkembang pesat, ini eranya teknologi informasi dengan teknologi akan memudahkan pekerjaan serta memudahkan informasi sehingga tersampaikan lebih cepat kepada masyarakat.

Pelayanan informasi dan aspirasi masyarakat sangatlah penting untuk dapat menunjang pembangunan daerah. Sebelum kerja tidak lepas dari peran Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH dan beliau juga menitipkan salam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi S.Sos.,M.SI mengatakan maksud dan tujuan dari kunjungan kami ke Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin selain untuk berdiskusi serta sharing informasi.

“Kami juga ingin belajar terkait penyelenggaraan E-Government, Pengembangan Jaringan Komunikasi Informasi serta Layanan Satu Pintu yang diterapkan selama ini,” katanya.

Menurut Kadis Priyatno, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Kominfo telah mampu mengembangkan E-Goverment dengan baik dari segi infrastruktur dan pengembangan berbagai aplikasi dibeberapa OPD.

Tampak terlihat rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten OKU sangat antusias dalam melakukan diskusi terlebih saat penyampaian Pengelolaan Pralatan, Persandian, hingga mindset Kominfo Banyuasin yang selalu ingin menjadi yang terdepan. (*)

Penulis: Ida
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan