Disdukcapil Jeneponto Siap Bersinergitas dan Kolaborasi Wujudkan Pilkada Berintegritas

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jeneponto turut diundang bersama Bawaslu sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jeneponto Mustaufiq menyebut pihaknya siap berkolaborasi dan berakselerasi pada seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Dijelaskan Mustaufiq, saat ini tersisa 3.334 wajib pilih pemula yang akan dituntaskan Disdukcapil guna memastikan bahwa hak mereka dalam proses demokrasi ini tertunaikan dengan prasyarat administrasi kependudukan yang menjadi hak mereka.

“Sebagai bentuk komitmen tersebut berdasarkan instruksi bapak Bupati Junaedi Bakri, kami telah melakukan langkah verifikasi administrasi kependudukan di setiap desa dan kelurahan secara terjadwal,” ucapnya.

“Guna memastikan bahwa warga yang belum menunaikan kewajibannya dalam kelengkapan data kependudukan dapat terselesaikan tanpa harus di mobilisasi ke Dinas Dukcapil dan inilah yang kami namakan inovasi REWATA atau Rekam warga sampai tuntas,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan