Disabilitas Perwakilan Jeneponto Raih Juara 1 dalam Ajang Police Art Festival Polda Sulsel

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Bidang Humas Polda Sulsel menggelar lomba mural dalam ajang Police Art Festival 2022, di Aula Andi Mappaodang, Polda Sulsel, Kota Makassar, pada Kamis (01/12/2022).

Lomba mural tersebut diikuti oleh puluhan penyandang Disabilitas dari berbagai Daerah di Sulawesi Selatan, temasuk dari Kabupaten Jeneponto yang berhasil meraih juara 1 (satu).

Peserta disabilitas dari perwakilan Polres Jeneponto, Rahmat Hidayat yang didampingi tim rehabilitasi sosial (Rehsos) Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto berhasil meraih Juara 1 dengan hasil karya yang sangat memuaskan.

Rahmat Hidayat yang berhasil meraih juara 1, kemudian disusul Perwakilan Polres Bulukumba, lM Isal sebagai juara 2, dan perwakilan Polres Bone, Nero Ali sebagai juara 3.

Adapun peserta Disabilitas yang berhasil menjadi juara 1 dan 2 dalam ajang ini, akan mewakili Polda Sulsel pada ajang Police Art Festival 2022 yang akan di gelar Mabes Polri.

Terkait kegiatan ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Komang Suartana mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penyandang Disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian dan perhatian Polri terhadap penyandang disabilitas,” kata Komang Suartana.

Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan rasa bangganya dengan kreatifitas yang ditunjukkan para peserta.

“Kegiatan Police Art Festival 2022 merupakan implementasi program Presisi Kapolri dalam bentuk Kepedulian dan perhatian Polri terhadap penyandang disabilitas, hasil karya hari ini menunjukkan keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berekreasi,” kata Irjen Pol Nana Sudjana.

Irjen Pol Nana Sudjana pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta yang sangat antusias mengikuti Kegiatan Police Art Festival 2022.

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada peserta dan para pendamping yang telah mengikuti lomba ini, kegiatan ini juga merupakan silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat khususnya penyandang disabilitas,” ungkap Irjen Pol Nana Sudjana.

Ia juga berharap ajang seperti ini bisa memberi motivasi kaum Difabel agar dapat terus berkarya.

“Kami sangat mengharapkan kegiatan Police Art Festival 2022 menjadi motivasi bagi Difabel untuk terus berkreasi,” harapnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *