Deputi II Menko PMK Sambangi Kecamatan Banyuasin III, Ini Tujuannya

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANYUASIN, — Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. adalah seorang purnawirawan TNI-AD yang terakhir kali menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI.

Diketahui mantan Pangdam II/Swj tersebut Menyambangi kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Pangkalan Panji, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.
Kedatangannya tersebut merupakan tugasnya sebagai Deputi II Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana. Pemerintah memiliki Program, Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD).

Letjen TNI Purn Sudirman ketika melihat kandang Sapi dan Kambing milik Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banyuasin III
“Kami monitor dan evaluasi kegiatan yang kami lakukan koordinasi, melihat pembangunan yang ada di Desa tanjung Agung kecamatan Banyuasin lll,

di gedung serbaguna kita melakukan tanya jawab, ada beberapa usulan yang kami terima seperti anggaran Dana Desa yang ditingkatkan, operasional Kepala Desa, kemudian kami juga melihat program Desa diantaranya ternak Sapi, Kambing dan Ayam.”Ucap, Letjen TNI (Purn) Dr. Sudirman. SH., MH,. MM. Selasa. 23/5/23.

Ditambahkan, Mantan Danrem Gapo Palembang ini, pihaknya mengunjungi Dua Desa di empat 4 Kecamatan, dan dihari berikutnya pihaknya akan mengunjungi wilayah lain di luar Sumatera Selatan. Dari usulan dan pantauan yang mereka lakukan, akan disampaikan ke Pemerintah Pusat jelasnya

“Kami ingin melihat, memperoleh apa saja yang telah dicapai, sebab hal tersebut merupakan tanggung jawab Menteri Kemenko PMK.”Ujarnya.

Camat Banyuasin III Santo .S.SOS.M.SI.sambut kedatangan Deputi II Menko PMK RI
Ditegaskannya, Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah yang bukan wilayah baru baginya, sebab sebelumnya Letjen Sudirman merupakan mantan Pangdam II/Swj dan Danrem Gapo Palembang.

“Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin dan Kabupaten lainnya yang ada di Sumsel ini bukan tempat asing bagi saya, sebab sebelumnya saya pernah menjabat sebagai Pangdam dan Danrem, secara teritorial baik wilayah maupun masyarakat sudah dekat dan akrab dengan saya,”Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk menggunakan Dana Desa secara baik dan benar sesuai peruntukannya.

“Dana Desa agar digunakan sebaik-baiknya, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Dana Desa,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Banyuasin, Rayan Nurdinsyah. SSTP.M.SI. ketika dibincangi mengatakan, ucapan terima kasih epada Deputi II Menko PMK RI ataskunjungan tersebut dilaksanakan.

“Yang pasti kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Deputi II Menko PMK ke Kabupaten Banyuasin ini, kemudian harapan kami apa yang menjadi kendala agar dapat dibawa ke Pemerintah Pusat dan dapat di atensikan,”Ucapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk menggunakan anggaran Dana Desa sesuai dengan petunjuk UU serta Peraturan Menteri Keuangan.

“Gunakan anggaran dengan baik, sesuai petunjuk dan aturan yang ada, akuntabel dan transparan,”tukasnya.

Laporan:ida

Penulis: IdaEditor: Haikal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan