Dengan Sepeda Motor, Kapolres Pekalongan Patroli dan Cek Pos Pam Gereja Wilayah Kec. Karanganyar dan Kajen

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|Polres Pekalongan – Dalam rangka pengamanan operasi Lilin Candi 2022, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H bersama PJU melaksanakan patroli sekaligus pengecekan pos pam yang ada di Gereja wilayah Kec. Karanganyar dan Kajen, Sabtu (24/12).

Dengan menggunakan sepeda motor, AKBP Arief mengecek pos pam di Gereja Immanuel Karanganyar, Gereja Santo Yohanes Karanganyar serta Gereja GPdI Eben Haezer Kajen.

Kapolres menyampaikan bahwa patroli sekaligus pengecekan tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

“Selain itu juga akan dilaksanakan sterilisasi, dan yang terpenting untuk memperhatikan bagaimana nanti pengaturan jemaah dan juga keamanan para jemaah Gereja,” tambahnya.

AKBP Arief menegaskan bahwa Polres Pekalongan menjamin untuk kegiatan Natal yang dilakukan umat kristiani dapat berjalan lancar dan aman.

“Personil telah kita tempatkan pada gereja-gereja yang ada di wilayah Kab. Pekalongan. Ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal, sehingga tidak perlu resah terkait dengan keamanan saat melakukan ibadah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengurus gereja agar turut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang perayaan Natal 2022 maupun tahun baru 2023

Terkait arus mudik, Kapolres menyampaikan sampai saat ini arus mudik dari arah Jakarta masih landai. “Kita tetap sampaikan tim urai apabila nanti terjadi crowded,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan