Dandim Bersama Forkopimda Hadiri Pembukaan Popda Kabupaten Batang

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|Batang,- Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menghadiri upacara pembukaan Pekan OLahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Batang tahun 2022 di Gedung olahraga Abirawa Batang, Selasa ( 11/10/22).

Selain Dandim 0736/Batang tampak hadir juga Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan jajaran Forkopimda, Pj. Sekertaris Daerah, Kepala Satuan Pendidikan dari Provinsi Jawa tengah, Para camat se-kabupaten Batang, Ketua KONI Kabupaten Batang, Ketua Komis C DPRD Kabupaten Batang, Jajaran Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Para pelatih, wasit dan Atlit yang akan bertanding.

Pembukaan POPDA diawali dengan kirab dari kontingen tiap – tiap kecamatan yang melintas di hadapan para tamu undangan, dilanjutkan penyerahan piala bergilir oleh Pj. Bupati Batang didampingi rombongan Forkopimda dilanjutkan pemukulan gong oleh Pj. Bupati tanda dibukanya POPDA antar pelajar Kabupaten Batang.

Dal. Pembukaan POPDA Pj. Bupati menyampaikan. Saya ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kompetisi antar pelajar se Kabupaten Batang tahun 2022. Olahraga ini merupakan bagian dari program pembangunan Indonesia yang diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga dewasa. Pekan olahraga merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan selama untuk belajar meraih prestasi dengan didasari perjuangan untuk berlatih dan bertanding.

Olahraga sangat penting apalagi bagi pelajar yang baru masa pertumbuhan dan penuh semangat. Banyak inforatur menyebutkan olahraga tidak hanya membuat badan dan jiwa fress tetapi juga mampu menumbuhkan semangat juang semangat untuk menang dan meraih prestasi yang terbaik.

Selain itu olah raga juga bisa membentuk sportivitas dan jiwa kesatria, hakekatnya pelajar merupakan aset dibidang pembagunan olahraga dalam rangka membentuk jati diri, oleh karena itu saya berpesan laksanakan Popda ini dengan sebaik baiknya sehingga tujuan kegiatan ini tercapai “ungkapnya”.

Kepada atlit dan ovisial wasit saya berpesan, laksanakan sesuai aturan yang ada, berlakulah obyektif dan junjung sportivitas sehingga kegiatan ini bisa membanggakan semua pihak, “Pungkas Pj. Bupati”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan