Dandim Batang Hadiri Pembukaan Bimtek Peningkatan SDM Desa

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|Batang,- Pelaksanaan tugas pokok TNI telah diatur dalam Undang – Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI, yang menyebutkan bahwa tugas pokok TNI melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan selain itu TNI juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya adalah membantu Pemerintah Daerah.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM Desa se Kecamatan Batang, bertempat di Aula PT Pagilaran Desa Keteleng, Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Kamis (22/9/2022).

Dandim juga menyebutkan, peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam mendukung program dari Pemda. Salah satunya meningkatkan SDM perangkat Desa.

Kodim 0736/Batang juga mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan pencegahan penularan Covid 19.

Untuk program ketahanan pangan, kehadiran TNI ditengah masyarakat salah satunya membantu menyiapkan ketahanan pangan demi terwujudnya ketersediaan pangan nasional dengan menanam jagung di Demplot Kodim 0736/Batang yang nanti hasil panennya akan diberikan semua untuk masyarakat “ucap Dandim”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.