Dampingi Kadis Koperasi dan UKM Sulsel Tinjau Lokasi Rivitalisasi Pasar Beroanging, Ini Kata Pj Bupati Jeneponto

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi B., bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsiry Radjamilo, melakukan peninjauan lokasi rencana revitalisasi pasar desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, jumat. (15/03/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim verifikasi Kementerian Koperasi dan UKM RI, sejumlah kepala OPD, dan stakeholders terkait.

Peninjauan lokasi ini menjadi bagian dari program Kementerian Koperasi dan UKM RI tentang revitalisasi pasar rakyat melalui dana tugas pembantuan.

Pj. Bupati dan rombongan bertolak dari ibu kota kabupaten untuk melihat langsung kondisi pasar desa Beroanging yang akan direvitalisasi.

Diketahui keberadaan pasar Beroanging memiliki peranan penting dalam menyokong perekonomian masyarakat setempat.

Dimana interaksi jual beli masyarakat telah berlangsung sejak lama dipasar ini dan menjadi centra pemasaran baik produk pangan maupun produk rumah tangga lainnya.

Disela-sela peninjauan ia dan rombongan menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendapatkan masukan dan aspirasi terkait rencana revitalisasi ini.

Dengan harapan hasil revitalisasi pasar dapat dinikmati oleh masyarakat dengan tetap menjaga unsur kearifan lokal (local wisdom).

“Kami berharap revitalisasi pasar desa Beroanging akan segera terwujud dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, meningkatkan perekonomian, serta memberikan fasilitas yang lebih baik bagi para pedagang dan pembeli,” ujar Pj. Bupati Junaedi B. (Humas Kominfo Jeneponto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan