Curi Kotak Amal, Remaja di Ternate Diringkus Polisi Saat Pesta Miras 

  • Bagikan
Foto: Pencuri Kotak Amal Masjid di Ternate diamankan polisi. (Polsek Ternate Utara)

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TERNATE — Seorang remaja berinisial JH alias Koko di Kota Ternate, Maluku Utara ditangkap.

Penangkapan pria berusia 18 tahun ini dilakukan lantaran mencuri sebuah kotak amal di Mesjid.

Kapolsek Ternate Utara, IPDA Muhammad Faisal mengatakan, pihaknya telah meringkus Koko di jalan raya Kelurahan Jati, Ternate Selatan pada, Rabu 23 Agustus 2023 kemarin. Penangkapan terhadap Koko dilakukan polisi hanya berselang beberapa jam setelah melakukan aksi.

“Pelaku pencurian kotak amal ini kita tangkap tidak lama setelah dia melakukan pencurian di mesjid itu,” kata IPDA Muhammad Faisal kepada wartawan, Jumat 25 Agustus 2023.

Faisal menjelaskan bahwa, pelaku diringkus usai pihaknya menerima laporan keberadaan pelaku. Selanjutnya, petugas bergegas ke lokasi dan langsung membekuk pelaku yang saat itu dalam pengaruh minuman alkohol.

“Jadi dia ditangkap sudah dalam kondisi mabuk karena bau alkohol. Akhirnya setelah diamankan, pelaku langsung dibawa oleh Unit Resmob ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Faisal.

Kepada polisi, pelaku mengaku jika uang hasil gasakannya digunakan untuk pesta miras bersama teman-temannya.

“Dia mengaku kalau itu digunakan untuk beli miras yang dikonsumsi bersama dengan teman-temannya,” katanya.

Lebih lanjut, Faisal membeberkan bahwa, pelaku tak hanya membobol kotak amal, tetapi juga telah melakukan pencurian 4 unit Handphone di Kelurahan Tobeleu pada 14 Agustus 2023 lalu.

“Sebelumnya juga ada kasus pencurian dilakukan pelaku. TKP nya di wilayah Tobeleu,” terangnya.

Saat ini, pelaku telah ditahan bersama barang bukti berupa 1 kotak amal dan 1 kaos hitam yang digunakan pelaku sebagai penutup muka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan