Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Umum

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID,TULUNGAGUNG Guna mempercepat Pembentukan Herd Immunity di tengah masyarakat, Kepolisian Resor Polres Tulungagung kembali membuka Gerai Vaksinasi

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 itu terus dilakukan oleh Polres Tulungagung dengan menggelar vaksinasi kepada Masyarakat umum dan juga kepada Pelajar.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SMA 1 Rejotangan oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung.

“Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dan jajaran TNI,” kata Iptu Anshori,Jumat (11/11/2022).

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin. Apa bila peserta vaksin ada kendala masalah kesehatan atau mempunyai penyakit bawaan makan vaksin akan ditunda sampai yang bersangkutan dalam keadaan sehat.

” Tidak itu saja sebelum dilaksanakan vaksin Petugas Nakes juga memeriksa konseling bagi setiap calon sasaran yang akan divaksin, dari jumlah total 986 orang.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar ,kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang cukup baik dalam menyambut program vaksinasi tersebut. “Terangnya lebih lanjut

Kendati begitu Kasi Humas juga mohon dukungan dari masyarakat Tulungagung,untuk terus mendukung program vaksinasi itu, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan, dan jangan mengabaikan, inii semua demi kebaikan dan kesehatan bersama. “Pungkasnya.(*)

Penulis : Alamsyah
Editor.  : Haikal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan