Capai Target PKB hingga BBN, UPTD Samsat Palembang Gelar Syukuran

  • Bagikan
Karyawan hingga Pimpinan UPTS Samsat Kota Palembang usai menggelar syukuran. (IST)

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PALEMBANG – UPTD Samsat Palembang IV mengadakan syukuran atas pencapaian target pada tahun 2022 ini.

Acara syukuran ini juga dirangkaikan dengan ulang tahun Kacab Samsat Palembang ke-38 yang digelar di kantor Samsat, Jalan Celentang, Jumat (23/12/2022) lalu.

Kepala Cabang Samsat Palembang, Derga Karenza melalui Kasi Penetapan Pembukuan dan Pelaporan, Komar Saleh, mengatakan, acara ini dilakukan setelah pihaknya berhasil mencapai target.

“Hari ini Jumat berkah sekaligus perayaan ulang tahun pak Kacab yang ke 38 tahun, dan alhamdulillah kita juga bersyukur atas pencapaian target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 100,96% pertanggal 07 Desember dan Bea Balik Nama (BBN) 100.32% pertanggal 21 Desember 2022,” kata Komar Saleh kepada wartawan.

“Jadi sebelum pemutihan jika dihitung dari bulan januari ke Juli itu sekitar 75.492 unit jika di bagi 7 = 10.78 %. Semenjak diadakan pemutihan dari bulan agustus hingga november itu sampai dengan terealisasi 51.161 atau dibagi 4 jika dipersentasikan menjadi 17.54 %. Jika melihat perbandingan sebelum dan sesudah adanya pemutihan ada peningkatan sebesar kurang lebih 7,5 %. Apalagi ditambah bulan Desember bisa-bisa dua kali lipat kenaikannya,” tambahnya.

Komar menuturkan, dengan adanya mesin antri sangat membantu dalam hal pembayaran menjadi lebih tertib, lebih mempermudah dalam membayar pajak.

Ia mengatakan, pihaknya juga membuat terobosan dengan memperdayakan disabilitas dan menyediakan loket sipemikat, pelayanan untuk ibu menyusui, lansia.

“Dan perlu diketahui sekarang ini sedang dilakukan pembangunan kantor baru UPTD samsat Palembang IV yang beralamatkan di Jalan MP Mangkunegara (Simpang BLK),” tuturnya.

Komar juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat supaya kantor Samsat yang baru bisa segera selesai.

“Himbauan kepada masyarakat kota Palembang terkhusus masyarakat yang ada di wilayah Samsat IV, untuk lebih tekun dan taat dalam membayar pajak,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan