Butuh Perhatian Pemerintah, Jalan Provinsi di Desa Tenggerang, Kabupaten Ketapang Rusak Parah

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KETAPANG – Jalan provinsi ini pula lah,yang menghubungkan dari kecamatan tumbang titi.melintasi beberapa desa.desa seperti desa mehawa, desa Tenggerang kecamatan jalai hulu kecamatan tumbang Titi adalah desa perbatasan dengan desa pangkalan paket desa tenggerang salah’ satu jalan terparah untuk kecamatan jelai ulu, dilalui kenapa karena jalannya berlobang dan bergelombang disaat dilalui setiap kendaraan,yang melintas, melalui jalan tersebut.sebut warga setempat yang tak ingin disebutkan namanya

“dan ini Juga jalan yang terletak dari desa mehawa.sampai ke desa pangkalan paket dan ke- desa tenggerang, yaitu kecamatan jelai ulu,kab.ketapang Kalimantan Barat.

padahal ini jalan menurut warga masyarakat yang ada di desa pangkalan paket dan desa tenggerang memang harus dan ada pemeliharaan rutin.dari pemerintah daerah tingkat provinsi Kalbar sebab jalan ini sudah dalam perawatan provinsi, namun belum juga ada perbaikan ataupun lanjutan pekerjaan jalan penghubung desa Tangerang desa’ met hawa desa pangkalan pakit.

“, Gmn dari Pemda Kabupaten Ketapang dan Pemda Provinsi Kalimantan barat.Namun dan tetapi karena Frokopimcam dan/Muspika kecamatan jelai ulu,kok tidak bersuara melihat kondisi jalan tersebut,ucap warga setempat.

Karena melihat keada’an jalan tersebut warga bersama kepala desa Tenggerang menyempatkan bergotong royong dikarenakan sa’at sa’at ini musim penghujan maka menyebabkan jalan itu rusak parah.kami bersama warga berpatungan untuk menimbun jalan yang berlobang dan bergelombang”,

Warga sangat berharap Muspika dan Frokopimcam, kecamatan jelai ulu.membuat gagasan kepada Investor Perusahan, Perkebunan Kelapa Sawit yang di sekitar wilayah kecamatan jelai ulu.

dalam kesepakatan itu maka muspika dan Frokopimcam kecamatan jelai ulu.mengerahkan Investor untuk ke Program CSR yang ada di Beberapa Perusaha’an dengan tujuan yaitu perbaikan jalan dari desa mahawa.desa pangkalan paket dan desa tenggerang.

“,namun jika terlihat, dengan kasap mata maka itu jalan yang di perbaiki melalui Program CSR artinya tidak sesuai dengan yang diharapkan.contoh terlihat jelas jalan ditengah-tengah dusun tanjung.desa tenggerang masih banyak.

“yang berlobang maupun itu tumpukan bebatuan terlihat cukup jelas artinya masih kurang rapi dan itu akan menyebabkan kepada pengendara dari sepeda motor Roda.2.Roda.4 dan Roda.6. bisa miring atau terjatuh untuk itu dimohon kepada pihak yang terkait agar bisa diperbaiki lagi, jalan tersebut.

adapun informasi dari salah satu warga masyarakat yang ada di dusun tanjung.desa tenggerang.sa’at dimintai keterangan disampaikan dengan lantang bahwa Dalam kegiatan perbaikan,jalan dari desa mehawa menuju ke desa pangkalan paket dan ke dusun tanjung.desa tenggerang kok kenapa, harus kepala desa dan warga menjadi kontraktor Tampa CV ataupun pekerja Tampa gaji justru kepala desa bersama warga bergotong-royong dengan biaya mereka sendiri untuk menimbun jalan tersebut.

“sebut warga lagi kenapa kok di korbankan ke kepala desa timbunan tersebut yaitu didesa tenggerang seperti untuk konsumsi, yaitu makan dan minuman dari Operator Exza.Operator Grader dan maupun driver Dham Truk.

Untuk angkutan tanah latrit.timbunan tersebut.

“yang dikerjakan oleh alat berat Perusaha’an seperti Perkebunan kelapa sawit yang di 6 ( enam ) Perusaha’an yaitu itu.PT.Cargil.PT.USP. PT. Sinarmas.PT.BGA.PT.FAFE.PT.BBS.anih sebut warga masyarakat desa Tenggerang tidak mau disebutkan namanya, bersambung,. (*)

Penulis: Joni
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan