Bupati Pinrang, Irwan Hamid Bersama Petani Bersinergi Menyamakan Persepsi Waktu Turun Tanam

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDA BK) menggelar kegiatan Sidang Komisi Irigasi menghadapi musim tanam April – September 2023, di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang.

Dalam laporannya, Sekretaris Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang Muh Husni Nakka, mengungkapkan bahwa, kegiatan ini digelar untuk membangun kesepahaman terkait penggunaan irigasi untuk musim tanam berikutnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya berharap, para pengguna air yang sebahagian besar adalah petani untuk bersabar karena ada beberapa saluran irigasi yang masih dalam proses modernisasi sehingga proses pertanaman belum bisa dimulai.

Disamping itu, Bupati Irwan juga meminta kepada para petani untuk menyamakan persepsi dan waktu turun tanam guna menghindari serangan hama terutama tikus.

“Saya berharap ada persamaan persepsi turun sawah sehingga produksi bisa meningkat karena hama terutama tikus dapat diatasi” ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri atas komitmen yang ditunjukkan dalam pelaksanaan Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP).

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas SDA BK M.Jenal, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Perikanan H.Syaharuddin, Plt. Kepala Bappelitbangda Pinrang A.Fahruddin, Camat, pengurus dan anggota Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang serta pihak terkait lainnya.(nh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan