#

Bupati Jeneponto Lakukan Mutasi, Ini Nama Pelaksana Harian Sekda

  • Bagikan
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melakukan mutasi di jajaran pemerintahannya. Muh Basir Bochari jabat Plh Sekda Jeneponto

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali melakukan mutasi di lingkup jajaran pemerintahannya.

Iksan melantik dan memimpin pengambilan sumpah dan janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto, di Ruang Pola Panrannuangta kantor Bupati Jeneponto, Rabu (15/12/2021).

Ada 3 pejabat eselon II, 8 orang pejabat Eselon III a, 21 orang Eselon III b, 93 orang Eselon IV a, dan 28 orang Eselon IV b. Untuk pejabat eselon IV akan diusulkan ke kementerian dalam negeri dalam untuk jabatan fungsional dalam rangka reformasi birokrasi.

Iksan Iskandar mengumumkan rotasi pejabat menyusul masa Purna Bhakti Syafruddin Nurdin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) yang digantikan oleh Muhammad Basir Bochari selaku Pelaksana Harian (Plh).

Selain itu sejumlah pejabat pimpinan tinggi lainnya juga ikut dirotasi, salah satunya Manrancai Sally yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) kini menduduki posisi strategis lainnya yakni selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Sementara Posisi Manrancai Sally selaku kepala dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) kini diganti oleh Syamsir Lili yang sebelumnya menjabat Asisten II bidang ekonomi.

Iksan Iskandar menyampaikan, penghargaan atas dedikasi, pengabdian dan tanggung jawab, Syafruddin Nurdin selama ini selaku Sekda.

Ia mengaku memiliki banyak kesan selama Syafruddin Nurdin menjabat sebagai Sekda.

“Banyak kenangan manis antara saya selaku pribadi dan pimpinan bersama Syafruddin Nurdin,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Iksan Iskandar juga memberikan pesan kepada pejabat lain yang baru saja dilantik untuk melakukan upaya penertiban administrasi dan aset secara terukur serta sesuai SOP yang ada.

Bupati Jeneponto juga meminta agar proses rotasi dapat dimaknai sebagai proses penyegaran dengan harapan para pejabat baru mampu melakukan pemetaan program secara terukur dan tepat sasaran, mendorong peningkatan Pelayanan serta menciptakan inovasi.

“Rotasi ini bukan yang terakhir, tetapi awal tahun depan akan ada lagi, jadi bagi yang belum terakomodir untuk memperlihatkan kinerja dengan baik,” ucapnya.

Hadir menyaksikan mutasi, Dandim 1425 Jeneponto Gustiawan Ferdianto, Wakapolres Jeneponto, Kajari Jeneponto Susanto Gani, Ketua Pengadilan Agama Jeneponto, Asisten, Staf Ahli, beberapa kepala OPD, Camat dan Kabag Lingkup Pemerintah daerah Jeneponto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *