“Bukit Teletubbies” Di Jeneponto, Rekommended Buat Penikmat Senja

  • Bagikan

Foto : Senja di Bukit Teletubbies.

 

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Akhir pekan (Weekend) adalah saat-saat yang paling dinantikan oleh begitu banyak orang terutama bagi para pekerja yang menghabiskan waktunya di tempat kerjanya.

Penatnya kesibukan di setiap pekannya, kadangkala mengharuskan kita untuk rehat sejenak dan bersantai dan tetunya dengan cara masing-masing. Salah satunya dengan mengunjungi spot wisata, menikmati keindahan alam dan kesejukannya, membuang rasa penat dan lelah dari kesibukan dan bagi sebagian orang, hal ini sudah menjadi bagian dari rutinitasnya.

Nah! di Kabupaten Jeneponto atau yang biasa kita kenal dengan sebutan “Butta Turatea” menyimpan sejuta keindahan alam yang begitu menakjubkan. Siapapun yang berkunjung ke Jeneponto pasti akan terpanah dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Di bawah naungan langit biru, kita bisa melihat gugusan batu yang menyerupai hewan membentang indah di antara tanah-tanah lapang, serta hamparan pasir putih yang mengelilingi area Bumi Turatea yang seakan menjadi pagar pembatas yang didesain begitu indah oleh sang pencipta.

Hal tersebut tentu menunjukkan ciri khas dan menjadi daya tarik tersendiri bumi Turatea, Jeneponto yang tentunya semakin mudah menarik wisatawan untuk berkunjung.

Dari berbagai keindahan alam dan spot wisata yang ada di Kabupaten Jeneponto, akhir-akhir ini terjadi fenomena, dimana warga Jeneponto dan sekitarnya seakan dibuat berpaling dari sisi keindahan alam lainnya yang ada dengan munculnya spot wisata baru.

Spot Wisata Baru, Bukit Teletubbies. Kata Teletubbies sendiri bukan kata yang asing buat terutama bagi para pemuda dan pemudi usia 18 tahun ke atas. Pasti kalian tahu serial televisi anak-anak yang populer di akhir tahun 1990 hingga awal 2000-an kan.

Nah! belakangan ini kata Teletubbies tersebut sering disebut-sebut dan direduksi sebagai tempat terbaik untuk menghabiskan akhir pekan atau Weekend bersama keluarga maupun sahabat.

Betapa tidak, rumah atau tempat tinggal dari Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po, empat karakter dalam film animasi Teletubbies tersebut berada di atas perbukitan dengan hamparan rumputnya yang hijau, mirip dengan tempat atau spot wisata baru yang ada di Jeneponto yang kita kenal dengan sebutan Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies terletak di Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sebelum menghipnotis jutaan mata, bukit ini dulunya di sebut dengan bukit ‘Bulu Jaya’.

Bukit Teletubbies ini menawarkan alam terbuka perbukitan, di atas perbukitan dapat kita saksikan pemandangan lautan dari jarak yang tidak begitu jauh, maka tak heran jika tempat ini dijadikan lokasi wisata dan tempat untuk berkemah.

Di tengah area perbukitan Teletubbies juga terdapat danau yang masih asri yang biasanya dijadikan oleh pengunjung sebagai area camping atau latar untuk berpose.

Selain dijadikan spot wisata dan berfoto, Bukit Teletubbies juga dapat dijadikan lokasi untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan yang indah.

Jarak Bukit Teletubbies

Jarak bukit Teletubbies jika dari pusat kota Jeneponto yakni 37,3 km. Kalian akan menempuh perjalanan selama 1 jam 13 menit.

Akses Jalan Ketika Berkunjung ke Bukit Teletubbies

Selain itu akses jalan untuk masuk ke daerah wisata ini masih butuh tenaga ekstra sebab jalan yang di lalui memiliki banyak lobang dan beberapa jalan masih belum bisa di lalui dengan mulus.

Pasalnya, jalan yang di lalui memiliki banyak lobang dan beberapa jalan masih belum bisa dilalui dengan mulus. Akses menuju bukit itu bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun ketika sampai, rasa capek kalian akan terbayar lunas.

Saat berkunjung ke wisata bukit Teletubbies kalian akan melewati rumah penduduk dan hamparan tanah kosong.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Bukit Teletubbies kalian cukup mengeluarkan isi kantong kalian sebesar Rp3000 rupiah saja. Kalian sudah bisa menikmati keindahan.

Objek wisata ini bisa kalian kunjungi disetiap harinya. Biasanya, yang berkunjung ke sini datang dari berbagai kalangan seperti, anak muda, orang dewasa, bahkan emak-emak. Kebanyakan mereka datang hanya untuk bersua foto.

Objek wisata ini buka 24 jam. Kamu bisa mengatur jadwal mu agar bisa berkunjung ke tempat ini saat liburan atau saat weekend.

Penulis : Muhajir Aditama
Editor : Nawir
© | CAKRAWALAINFO.id 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan